Wahdah Makssar Gelar Pelatihan Dasar Relawan Tanggap Bencana

Berita
Asdar
01 Feb 2024
Wahdah Makssar Gelar Pelatihan Dasar Relawan Tanggap Bencana

WAHDAHMAKASSAR.OR.ID - Dikordonatori Departemen SosialKesehatan, Wahdah Islamiyah Makassar menggelar Pelatihan Dasar (Latsar) Relawan Tanggap Bencana pada Ahad, 28 Januari 2024. Kegiatan yang bertempat di kantor DPD Wahdah Islamiyah Makassar ini digelar guna pembentukan Tim Tanggap Bencana (Wahdah Peduli) yang memiliki wawasan kebencanaan,


Menurut ustadz Bahtiar, ketua Departemen Soskes Wahdah Makassar, kegiatan ini sangat penting Agar terbentuk tim kebencanaan Wahdah Peduli di seluruh DPC se-Kota Makassar. “Jadi memang kita berupaya agar kegiatan ini bisa terlaksana, karena kita butuh relawan kebencanaan yang memiliki wawasan kebencanaan khususnya wilayah se-kota Makassar.” jelasnya.


Dia menambahkan bahwa peserta sangat berterimakasih, telah mendapat kesempatan untuk menjadi bagian dalam penanganan bencana, “Alhamdulillah,para peserta berterima kasih karena diberi kesempatan untuk menjadi relawan kebencanaan.” tambahnya.


Selain itu, para Narasumber sangat mengapresiasi kegiatan untuk bisa membentuk tim yang solid dan sigap dalam menanggulangi bencana.

Baca Juga