Wahdah Makassar Bentuk Komunitas Talaqqi Kitab lewat Daurah Syar'iyyah

Berita
Super Admin
02 Sep 2019
Wahdah Makassar Bentuk Komunitas Talaqqi Kitab lewat Daurah Syar'iyyah

WAHDAHMAKASSAR.OR.ID - Dewan Pimpinan Daerah Wahdah Islamiyah Makassar menggelar Daurah Syar'iyyah. Kegiatan yang bertempat di Masjid Anas bin Malik STIBA Makassar itu menghadirkan 4 pemateri pakar di bidang masing-masing. Kegiatan yang terselenggara pada Ahad (1/9/2019) itu mengangkat empat tema besar tentang pengantar ilmu-ilmu utama.

Masing-masing materinya adalah Pengantar Ilmu Hadits yang dibawakan oleh ustadz Dr. Muhammad Yusran Anshar, Lc. MA., Pengantar Ilmu Fiqih oleh ustadz Dr. Ahmad Hanafi, Lc. MA., Pengantar Ilmu Tafsir oleh ustadz Saifullah bin Anshar, Lc. MA., dan Pengantar Ilmu Aqidah oleh ustadz Ikhwah Abdul Jalil, Lc. M.H.I.

Ustadz Imran selaku penganggung jawab kegiatan mengungkapkan bahwa tema-tema tersebut diangkat dengan pertimbangan prioritasnya dan urgensinya.

"Pembahasan ini jarang dibahas dalam kegiatan-kegiatan daurah atau tabligh Akbar padahal pembahasan ini sangat penting karna seseorang jika ingin mempelajari sebuah ilmu tentunya yg paling pertama dia lakukan adalah mengetahui madkhal (pintu atau pengantar) dari ilmu tersebut." ungkap ketua Departemen Dakwah Wahdah Makassar ini.

Alumnus Universitas Islam Madinah ini juga mengungkapkan bahwa dengan adanya kegiatan dengan tema seperti ini dapat menjadi landasan kuat bagi para penuntut ilmu. "Agar para penuntut ilmu dalam menuntut ilmu bisa lebih sistematik dalam menuntut ilmu." tambahnya.

Kegiatan ini akan difollowupi dengan membentuk komunitas Talaqqi Kitab yang akan membahas 12 kitab yang rencananya akan dituntaskan dalam waktu delapan bulan.

Beberapa Dokumentasi Kegiatan :



Baca Juga