Tebar Kebahagiaan Bersama Anak Yatim, Muslimah Wahdah Makassar Berikan 200 Paket Kado

Muslimah
Abu Uwais
03 May 2021
Tebar Kebahagiaan Bersama Anak Yatim, Muslimah Wahdah Makassar Berikan 200 Paket Kado

Momentum Ramadhan merupakan waktu yang tepat untuk menyebarkan kebahagiaan kepada siapapun, termasuk anak yatim. Selain saling memberikan kebahagiaan, menyayangi anak yatim memiliki banyak keutamaan. Dinukil dari Hadits Riwayat Bukhari bahwasanya Rasulullah  shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda “Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini", kemudian beliau shallallahu 'alaihi wa sallam mengisyaratkan jari telunjuk dan jadi tengah beliau shallallahu 'alaihi wa sallam, serta agak merenggangkan keduanya."


Berdasarkan hal tersebut, Muslimah Wahdah Makassar bekerja sama dengan Muslimah Wahdah Cabang se-Kota Makassar mengusung kegiatan Amaliyah Ramadhan dengan tema" Kado Anak Yatim". Bentuk kegiatan ini berupa memberikan bingkisan kado untuk anak yatim, baik yang ada di panti asuhan ataupun masyarakat umum yang membutuhkan.


Kegiatan ini telah berlangsung sejak awal Ramadhan berupa pengumpulan donasi dari kaum muslim. Puncaknya disebar langsung ke anak yatim yang membutuhkan yang ada di setiap kecamatan di Makassar, Jum'at dan Sabtu (29-30/4/2021).


Ketua Panitia Amaliyah Ramadhan, Ustadzah Sumarni Yahya, S.Pdi mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan sangat bermanfaat karena bisa berbagi kebahagiaan dengan saudara-saudara dan anak-anak yang kurang beruntung.  "Banyak pelajaran dan tentunya untuk orang-orang yang mendapatkan khidmat dari seluruh donatur tanpa terkecuali, senyum mereka adalah kebahagiaan kita bersama, terutama di masa sulit seperti ini," ucapnya.

Baca Juga