Tebar Al-Quran, Muslimah Wahdah Makassar Wujudkan Upaya Pemberantasan Buta Aksara Al-Quran

Muslimah
Abu Uwais
10 May 2021
Tebar Al-Quran, Muslimah Wahdah Makassar Wujudkan Upaya Pemberantasan Buta Aksara Al-Quran

Ramadhan adalah bulan Al Qur'an. Kaum muslimin diharapkan untuk bisa dekat dengan Al Qur'an dengan banyak membaca, menghafal, dan mentadabburinya. Muslimah Wahdah Makassar bekerjasama dengan 15 MWC Se-Makassar mengadakan Tebar Qur'an Nusantara, yang diharapkan bisa memfasilitasi kaum muslimin yang belum memiliki Al Qur'an.


Adapun sasaran kegiatan ini adalah para mualaf, dhuafa, TK TPA, majelis taklim binaan, beberapa masjid dan tokoh masyarakat yang berada di kecamatan di Makassar. Pemberian Al Qur'an langsung diberikan oleh pengurus Muslimah Wahdah Cabang.


Ustadzah Rahmatan Lante selaku Penanggung Jawab Umum Program Tebar Qur'an MWD Makassar menyatakan "Kami berharap dengan program Tebar Qur'an ini menjadi wasilah masyarakat semakin dekat dengan Al Qur'an. Apalagi yang kita tebarkan adalah Al Qur'an terjemah. Semoga dengan membaca terjemahannya, masyarakat bisa memahami makna ayat-ayat yang mereka baca."


Program Tebar Qur'an ini bukanlah program yang baru diadakan oleh Muslimah Wahdah Makassar. Namun tahun ini, program ini spesial dijalankan di bulan Ramadhan untuk melengkapi khidmat kepada ummat.


"Berharap program ini bisa dipertahankan dan disambut baik oleh semua lapisan masyarakat. Program ini sejalan dengan program pemerintah yakni pemberantasan buta aksara Al Qur'an. Ujar Ustadzah Sumarni Yahya, S.PdI, Ketua Panitia Amaliah Ramadhan MWD Makassar.

Baca Juga