Serentak 15 Kecamatan, Muslimah Wahdah Makassar Gelar Daurah Sambut Ramadhan

Muslimah
Abu Uwais
29 Mar 2021
Serentak 15 Kecamatan, Muslimah Wahdah Makassar Gelar Daurah Sambut Ramadhan

Tidak lama lagi Ramadhan 1442 Hijriah hadir kembali dan menawarkan banyak keutamaan. Kendati, masih di musim pandemi seperti ini tidak menyurutkan euforia menyambut bulan berkah ini. Berdasar hal tersebut, Muslimah DPD Wahdah Islamiyah Makassar (MWD Makassar) bekerja sama dengan Muslimah Wahdah Cabang se-Makassar hadir mempersembahkan Daurah Ramadhan Muslimah secara virtual via Zoom, Ahad (28/3/2021).


Dengan mengusung tema "Refleksi Ramadhan Kebersamaan", daurah virtual kali ini bertujuan untuk memberi pembekalan kepada muslimah untuk menyambut Ramadhan dengan amalan dan kebaikan. Diikuti oleh ratusan peserta, kegiatan ini terselenggara di 15 kecamatan se Makassar yakni  Panakukang, Manggala, Makassar, Biringkanaya, Rappocini, Tamalanrea, Tallo, Bontoala, Tamalate, Wajo, Mariso, Mamajang dan Pulau sangkarang.


Hadir di setiap titik masing-masing Ketua MWC, pengurus MWD, trainer dan dai'yah Muslimah Wahdah Pusat sebagai pemateri. Selain itu, hadir juga Ketua Penggerak PKK di setiap kecamatan untuk membuka secara resmi Daurah Ramadhan Muslimah. Salah satu Ketua Penggerak PKK dari Kecamatan Manggala, Hj. Pusparida Indriana, S.E, MM memberikan apresiasi kepada lembaga Muslimah Wahdah Makassar karena telah menggelar kegiatan semacam ini.


Peserta diberikan pemahaman terkait Fiqih Ramadhan dan Amaliyah Ramadhan. Terlihat melalui layar dan fitur chat Zoom, peserta sangat antusias memberikan pertanyaan kepada pemateri terkait seputar ramadhan. Kegiatan ini juga sebagai wadah bagi para muslimah se-Makassar untuk menyambut ramadhan. Hal ini juga  diungkapkan oleh Ketua MWC Panakukang, Hasmiati SKep Ns. "Menyambut ramadhan dengan ilmu, mari manfaatkan momentum ini," ujarnya.


Senada, Ustadzah Mulida Wahid, SPi selaku Ketua MWD Makassar berharap kegiatan ini sebagai bekal muslimah dalam menyambut ramadhan. "Semoga muslimah mendapatkan bekal yang maksimal untuk berada di bulan Ramadhan agar segala aktivitas ibadah di bulan Ramadhan di terima di sisi Allah dan mendapatkan pahala yang menjadi salah satu pemberat di Yaumil akhir," harapnya.