Sambut Ramadhan Penuh Berkah, Muslimah Wahdah Makassar Gelar Daurah Ramadhan Muslimah

Muslimah
Abu Uwais
26 Feb 2023
Sambut Ramadhan Penuh Berkah, Muslimah Wahdah Makassar Gelar Daurah Ramadhan Muslimah

Tak terasa bulan ramadhan yang penuh berkah akan segera datang menyapa ummat muslim, sebagai persiapan menyambutnya unit dakwah muslimah wahdah makassar menggelar kegiatan Daurah Ramadhan Muslimah (DRM) Se-Kota Makassar yang dihadiri oleh 1500 muslimah di Ballroom UNIFA, Jl Prof Abdullahrahman Basalamah No 10, Makassar (Sabtu, 25/02/2023).


Dengan mengusung tema sejuta harapan wujudkan ramadhan penuh berkah, kegiatan DRM ini menghadirkan Daiyah dan Trainer Nasional dari Muslimah Wahdah Islamiyah Pusat yaitu Ustadzah Nur Amsi Mahmud, S. Pd dan Ustadzah Nurinsani Djunaedi, S.Si.,Apt.,M.Pd. Selain itu turut hadir untuk membuka acara Ibu Dra. Sulfiani Karim, M. Si. Kepala Bidang Perlindungan Khusus Anak DPPPA Kota Makassar, beliau berpesan kepada seluruh muslimah untuk selalu semangat menuntut ilmu sebagai persiapan memasuki bulan ramadhan dan juga senantiasa  memperhatikan dan menjaga anak-anaknya. Karena kasus pelecehan dan kekerasan pada anak begitu meningkat dan pelakunya adalah oranga terdekat maka dengan membentengi diri dengal ilmu agama ini dapat meminimalisir pelecehan dan kekerasan pada anak.


Ustadzah Nur Amsi Mahmud dalam materinya menyampaikan bahwa untuk menggapai kemuliaan ramadhan, maka perlu mengetahui amalan-amalan apa saja yang harus dilakukan di bulan ramadhan yaitu puasa, membaca Al-Qur’an, Qiyam Ramadhan, Sedekah, mengharap lailatul qadr, memperbanyak doa, dzikir dan istighfar serta senantiasa menuntut ilmu. "Semoga Allah memberkahi kita dengan ibadah terbaik di sisiNya" , ungkap beliau sebelum mengakhiri materinya.


Dan takkala menarik ketika Ustadzah Nurinsani Djunaedi membawakan materi meraih keberkahan puasa, salah satu peserta menjawab pertanyaan dari beliau dengan penuh semangat, "kenapa kita harus banyak berdoa di bulan ramadhan karena bulan ramadhan adalah bulan yang penuh berkah  didalamnya dan merupakan waktu mustajab dijabahnya doa, maka kita dianjurkan untuk memperbanyak doa" ungkap peserta DRM.


Adapun harapan dilaksanakannya kegiatan ini, agar para muslimah atau ibu-ibu yang datang dari berbagai kecamatan Se-Kota Makassar dapat memasuki bulan ramadhan dengan berbekal ilmu, meraih sebaik-baiknya amalan sehingga bisa menggapai keberkahan dari bulan ramadhan, ungkap ustadzah Eti Sumarni, S.Si dalam sambutannya.

Baca Juga