Refleksikan Pengorbanan Nabi Ibrahim, Muslimah Wahdah Sulsel dan Makassar Helat Semarak Dzulhijjah

Muslimah
Super Admin
04 Aug 2019
Refleksikan Pengorbanan Nabi Ibrahim,  Muslimah Wahdah Sulsel dan Makassar Helat Semarak Dzulhijjah

Ribuan muslimah memadati Ballroom Universitas Fajar guna menghadiri kegiatan yang bertajuk Semarak Dzulhijjah 1440 H, Ahad (4/8/2019).

Kegiatan ini di selenggarakan oleh Divisi Dakwah Muslimah DPW Wahdah Islamiyah Sul-Sel bekerjasama  dengan Muslimah DPD Wahdah Islamiyah  Makassar yang mengusung tema "Refleksi Cinta dan Pengorbanan". Tujuan dari acara ini untuk mengembalikan ruh  semangat berkorban seperti pengorbanan Nabi Ibrahim kepada anak dan istrinya.

Hudria, S. Pd selaku Wakil Ketua Muslimah DPW Wahdah Islamiyah Sulsel dan Sitti Mulida, S. Pi selaku Ketua Muslimah Wahdah Daerah Makassar hadir untuk memberikan  sambutan. Selain itu, kegiatan ini dihadiri dan dibuka resmi oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Sulsel, Dra Sri Rejeki MM.

Inti dari kegiatan berupa materi refleksi cinta dan pengorbanan yang dibawakan Ustadzah  Ir Hj Zulfaidah Agfar selaku Ketua Lembaga Pembinaan Pengembangan Anak dan Remaja MWP. Dalam materinya menyampaikan keutamaan dari bulan Dzulhijjah serta amalan yang dapat dikerjakan dalam salah satu dari bulan haram ini.

Suci Ramadhani, S. Pd selaku Ketua Panitia berharap kegiatan ini dapat menambah pengetahuan terkait bulan Dzulhijjah. "Pengetahuan agama terkait Dzulhijjah benar-benar dapat dipahami dan diamalkan sesuai ajaran Rasulullah," ujarnya.

Senada dalam hal tersebut,  Dra Sri Rejeki MM juga berharap agar kegiatan semarak ini dapat lebih menambah ilmu pengetahuan khususnya keutamaan Dzulhijjah dan Qurban serta menjadikan Nabi Ibrahim sebagai suri tauladan dalam cinta dan pengorbanan.  "Cinta butuh pembuktian dan pembuktian butuh pengobanan. Cinta yang hakiki adalah cinta kepada Allah melalui pengorbanan dan ibadah qurban menunjukkan kecintaan kita kepada Allah," tuturnya, Ahad (4/8/2019).

Dra. Sri Rejeki, M.M. juga mengapresiasi Muslimah Wahdah Islamiyah yang bersinergi dengan pemerintah dalam program pemberdayaan Gerakan Instansi Mengaji.

Kegiatan lebih semarak adanya gerakan muslimah berkurban dan penampilan nasyid Muslimah Wahdah Cabang Panakukkang. Beberapa stan usaha dari muslimah wahdah.  Kegiatan diakhiri dengan pemberian doorprize dari sponsor acara