Perdana, Muslimah Barranglompo Adakan Pengajian Akbar Muslimah

Muslimah
Super Admin
17 Sep 2019
Perdana, Muslimah Barranglompo Adakan Pengajian Akbar Muslimah

'Agar Bidadari Tak Cemburu' menjadi tema yang diusung Muslimah Ranting Barranglompo dalam Pengajian Akbar Muslimah (PAM). Bertempat di Aula kantor Kecamatan Sangkarang, kegiatan perdana ini dihadiri ratusan muslimah Pulau Baranglompo, Jum'at (14/09/2019).

Kegiatan ini bertujuan sebagai ajang penyambung silaturahim masyarakat Baranglompo. Selain itu, membina masyarakat akan pentingnya ilmu agama karena  masih banyak kegiatan masyarakat yang berbenturan dengan ilmu agama.

Hadir sebagai pemateri ialah Da'iyah Sekolah Tinggi Bahasa Arab (STIBA), Ustadzah Hasmira Hasyim, S. H.

Pengajian Akbar Muslimah ini disambut positif tidak hanya oleh masyarakat setempat. Staf pemerintahan baik dari kecamatan atau kelurahan juga menyambut baik kegiatab ini. "Alhamdulillah lurah, sekcam welcome dan siap membantu kalau ada kegiatan lagi dan sepertinya akan diadakan sebulan sekali," ujar Hajerah Ibrahim, Amg selaku Sekretaris Muslimah Wahdah Ranting Barrang Lompo.

Adapun keluaran dari PAM ini ialah terbentuk beberapa halaqah (kelompok belajar intensif islam) yang nantinya akan dibina setiap pekannya. Wildawati, A. Md Kep selaku Ketua Muslimah berharap dengan PAM ini akan lahir kader. "Akan lahir Muslimah yang paham Agama di Pulau Barranglompo, Kecamatan Kepulauan Sangkarrang," harapnya.

Peserta begitu antusias dengan PAM ini terlihat dengan semangat mereka yang senang dengan diadakannya kegitan ini. Mereka ingin segera mengikut kajian intensif setiap pekannya.