MWD Makassar Adakan Diklat Kepemimpinan 1 Secara Virtual

Muslimah
Abu Uwais
27 Aug 2021
MWD Makassar Adakan Diklat Kepemimpinan 1 Secara Virtual

Kondisi pandemi yang kian tidak menunjukkan perubahan tidak membuat semangat para pengurus surut untuk terus berproses. Agar dakwah di Kota Makassar tetap terjaga eksistensinya. Berdasarkan hal tersebut,  Muslimah Wahdah Makassar (MWD) adakan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kepemimpinan 1 bagi pengurus periode 2021. Kegiatan ini diadakan selama empat hari, Kamis-Ahad (21-22/8/2021).


Peserta Diklat Kepemimpinan ini disuguhi materi-materi terkait kepemimpinan seperti Citra Diri, Dasar-dasar Kepemimpinan, Self Leadership, Komunikasi Kepemimpinan dan Etos Kerja. Adapun yang menjadi fasilitator dalam Diklat ini berasal dari trainer-trainer Muslimah Wahdah Pusat.


Ustadzah Sitti Mulida Wahid, S.Pi selaku Ketua MWD Makassar mengatakan bahwa kegiatan ini bisa menjadi sarana penambahan skill dan motivasi agar dapat me jadi seorang pemimpin yang amanah. "Harapannya bisa menghasilkan pemimpin yang baik, amanah dan adil serta senantiasa bekerja dengan ikhlas, benar, tuntas untuk mengembangkan dakwah di bumi Makassar," ujarnya.


Ustadzah Harisa Tipa Abidin selaku Ketua Muslimah Wahdah Pusat Indonesia memberi pesan peserta agar semua materi dari fasilitator dapat diaplikasikan." Mudah-mudahan materi yang disampaikan dapat diaplikaskan dan bisa menjadi pemimpin yang tangguh karena tantangan dakwah di masa depan akan lebih rumit, sehingga harus punya kesiapan lebih dahulu," harap Ustadzah yang juga bertindak sebagai Master of Trainer dalam kegiatan ini.



Diklat yang kali pertama diadakan secara virtual ini mengusung pelatihan partisipatif. Tak hanya sekedar materi yang disampai oleh fasilitator, semua peserta wajib untuk memberikan tanggapan di dalam setiap diskusi.