Muslimah Wahdah Makassar Tandatangan MOU bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak

Muslimah
Abu Uwais
02 Jun 2022
Muslimah Wahdah Makassar Tandatangan MOU bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak

Sebagai wujud sinergitas Muslimah Wahdah Makassar bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) dilaksanakanlah penandatanganan MoU di kantor Balaikota ruang Sipakalebbi pada hari selasa (31/05/2022).


Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan rapat koordinasi jejaring pencegahan dan penanganan kekerasan terhadap perempuan dan anak yang dilaksanakan oleh UPTD (Unit Pelaksana Teknis Dinas) PPA kota Makassar yang dihadiri oleh Kepala Dinas PPPA, Ketua Muslimah DPD Wahdah Islamiyah Makassar, Kepala UPTD PPA kota Makassar, Kanit PPA Polrestabes Makassar, Kepala LBH APIK SulSel, Kepala DePag, Kejaksaan, Kanit Narkoba Polrestabes, Dinas Sosial, Kementerian Sosial, PERADI, LPH dan Ikatan Pemuda Tarbiyah Islamiyah.


Semua pihak yang hadir dalam kegiatan tersebut merupakan jejaring yang bekerjasama dengan DPPPA dalam menangani pencegahan dan penanganan kekerasan pada perempuan dan anak.


Achi Soleman S.STP., M. Si selaku Kepala DPPPA dalam penandatanganan MOU bersama Ketua Muslimah DPD Wahdah Islamiyah Makassar di kegiatan tersebut berharap bisa bekerjasama dalam mendukung pemberantasan buta aksara Al Qur’an. Tak lupa ucapan terima kasih juga disampaikan "terima kasih atas bantuannya, semoga ini bermanfaat untuk keberlangsungan anak-anak ABH" ujarnya.


Ustadzah Eti Sumarni, S. Si selaku Ketua Muslimah Wahdah Makassar juga berharap dengan penandatanganan MoU tersebut,

Muslimah Wahdah Daerah Makassar dapat berpartisipasi dalam melakukan pencegahan dan penanganan kekerasan terhadap perempuan dan anak dengan cara memberikan edukasi atau pembinaan agama dan pengajaran Al Qur’an secara intensif kepada mereka sehingga dapat meminimalkan kasus-kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak, ujarnya.

Baca Juga