Muslimah Wahdah Makassar Siap Cetak MC Dakwah Profesional

Muslimah
Super Admin
15 Oct 2019
Muslimah Wahdah Makassar Siap Cetak MC Dakwah Profesional

Kebutuhan akan Master of Ceremony (MC) dalam berbagai kegiatan dakwah menjadi latar belakang terselenggaranya Pelatihan Master of Ceremony, Sabtu-Ahad (12-13/10/2019). Bertempat di Rumah Makan Mas Chingkrang Lantai Tiga Pelatihan diikuti oleh muslimah wahdah se-Makassar.

Pelatihan ini mengusung tema yang bertajuk "Siap Berkinerja Menjadi MC Dakwah yang Profesional". Kegiatan  ini menjadi stimulasi awal agar calon MC dakwah ini dibekali ilmu-ilmu tentang seni berinteraksi dengan orang lain di atas panggung.

Hadir sebagai pemateri  Sabriani Mustamin dari Muslimah Wahdah Pusat dan Zelfia Amran selaku Dosen Komunikasi Universitas Muslim Indonesia. Tak hanya itu, hadir pula presenter dari MNC media yang memberikan materi berupa cara tampil di atas panggung serta attitude seorang MC.

Suci Ramadhani, S.Pd selaku Ketua Pengembangan Sumber Daya Manusia Muslimah Wahdah Daerah Makassar berharap agar semua alumni dari pelatihan ini dapat berkomitmen untuk menjadi MC profesional tanpa rasa malu dan grogi. "Semua ilmu telah didapatkan sisa mengasah potensi yang ada," ujarnya.

Suci menambahkan untuk lebih menjadi profesional harus lah disertai dengan pengalaman yang banyak sehingga keahlian dimiliki semakin terlatih.

Kegiatan ini semakin menarik karena peserta diberikan "beauty class". Sehingga peserta lebih siap berkinerja menjadi MC Profesional.

Baca Juga