Muslimah Wahdah Makassar Latih Pengurus Menjadi EO Dakwah Profesional

Muslimah
Super Admin
06 Oct 2019
Muslimah Wahdah Makassar Latih Pengurus Menjadi EO Dakwah Profesional

Muslimah Wahdah DPD Makassar mengadakan Pelatihan Event Organizer (EO) untuk pengurus periode 2019. Kegiatan yang mengangkat tema "Siap Berkinerja Menjadi Event Organizer Dakwah" ini bertujuan agar pengurus di setiap unit mampu untuk menghandle kegiatan dakwah secara lebih profesional.

Kegiatan ini diadakan di Gedung Pusat Dakwah Muslimah dan berlangsung selama dua hari, Sabtu-Ahad (5-6/10/2019). Peserta disuguhkan beberapa materi terkait bagaimana menjadi seorang EO,  kerja dan manajemen EO. Hadir sebagai fasilitator dari Muslimah Wahdah Pusat yakni Darmawali, ST dan Yulianti, S Pd dari  Muslimah Wahdah Wilayah Sulawesi Selatan.

Pelatihan ini tidak hanya sekedar teori, tetapi peserta juga diarahkan agar mampu menyusun konsep acara sendiri misalnya membuat rundown dan rancangan anggaran. Kegiatan ini pun diselingi dengan beberapa paket games dan ice breaking, semakin membuat peserta semangat dan antusias untuk mengikuti pelatihan ini.

Ketua Unit Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM), Suci Ramadhani, S Pd mengharapkan pengurus MWD bisa mengaplikasikan ilmunya dalam kegiatan ke depannya agar tidak monoton . "Agar pengurus profesional bisa bekerja keras mengusung dakwah dan ilmu EO ini bisa diaplikasikan," ujarnya ketika diwawancarai, Ahad (6/10/2019).

Setelah kegiatan ini nantinya akan dibentuk Tim Event Organizer MWD. Sehingga nantinya, setiap  kegiatan MWD sudah ada tim yang siap mengusung dakwah yang lebih profesional.