Muslimah Wahdah Makassar Gelar Daurah Pranikah

Muslimah
Abu Uwais
12 Jun 2022
Muslimah Wahdah Makassar Gelar Daurah Pranikah

Muslimah Wahdah Makassar terkhususnya unit Pernikahan dan Pembinaan Keluarga Sakinah (P2KS) gelar daurah pra nikah dengan mengusung kegiatan Bincang-Bincang Muslimah dengan kader wahdah islamiyah bertempat di Aula DPP lantai 2 (Sabtu, 11/06/2022).


Kegiatan ini bertema "Mensucikan Cinta dengan Ridho-Nya" yang dibuka langsung oleh Ketua Muslimah wahdah Makassar ustadzah Eti Sumarni, S. Si dan hadir pula sebagai pemateri dalam acara tersebut yaitu Ustadzah Umi Salamah, S. Si, beliau merupakan seorang murabbiyah, muballighat dan da'iyah Muslimah Wahdah. Begitu juga dengan peserta yang hadir sangat antusias dan interaktif.


Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para muslimah tentang hakikat pernikahan dan proses menujunya sesuai yang disyariatkan.  "Agar para muslimah bisa memahami bahwa pernikahan bukanlah sebuah kompetisi siapa cepat dialah pemenangnya, tapi pernikahan adalah sebuah perjalanan panjang yang membutuhkan ilmu, dan bekal baik spiritual maupun mental, juga memberikan pemahaman kepada para muslimah tentang ta'aruf yang benar, khitbah yang sesuai syariat", ungkap Ustadzah Nurfadzillah, S. Pd ketua Unit P2KS Muslimah Wahdah Makassar.


Melalui kegiatan ini, Muslimah  senantiasa di motivasi  untuk terus memperbaiki diri baik dari sisi ilmu, mengasah skill seperti memasak dan lain-lain sebagainya sebagai bekal membentuk keluarga sakinah, ujarnya.

Baca Juga