Muslimah Wahdah Makassar Adakan Perjalanan Dakwah Sambangi Pulau Kodingareng

Muslimah
Abu Uwais
10 Oct 2021
Muslimah Wahdah Makassar Adakan Perjalanan Dakwah Sambangi Pulau Kodingareng

Muslimah Wahdah Makassar mengadakan kunjungan dakwah ke Pulau Kodingareng, Sabtu-Ahad (2-3/10/2021). Kegiatan ini bertujuan agar melihat langsung perkembangan dakwah di Pulau Kodingareng serta memberikan motivasi kepada muslimah di sana.


Para pengurus yang terdiri dari Ummahat berbagai usia menyambut dengan hangat kedatangan pengurus Muslimah Wahdah Makassar. Kunjungan ini sekaligus memberikan pembekalan dan pelatihan kepada pengurus berupa Pelatihan Pembekalan Jenazah dan kajian pengurus. Semua aktivitas diadakan dengan memperhatikan protokol kesehatan secara ketat.


Selain itu, hasil dari kunjungan ini ialah terbentuknya Majelis Taklim Jannatun Naim oleh Forum Komunikasi Majelis Taklim (FKMT) yang beranggotakan 30 orang dan insyaallah akan mengadakan pertemuan rutin setiap bulan.


Salah satu pengurus MWC Pulau Kodingareng, Ustadzah Hastuti mengatakan bahwa sangat bersyukur atas kunjungan ini. Hal ini disebabkan karena selama pandemi dunia digital masih sangat sulit di daerah Pulau sehingga banyak kegiatan dakwah tersendat. "Menurut saya, kedatangan akhwat makassar merupakan suatu kebahagiaan tersendiri bagi kami di Pulau, karena sudah sekian lama kegiatan dakwah di Pulau tidak terlaksana selama pandemi dan ketika beralih ke dakwah digital maka Pulau sangat terbatas. "Syukron telah berkunjung ke Pulau kami dengan membawa semangat dakwah baru untuk para pengurus," ujarnya.


Ketua Unit Majelis Taklim MWD Makassar, Ustadzah Israwaty IB mengatakan bahwa ummahat yang ada di Pulau Kodingareng begitu bersemangat untuk mengikuti pengajian perdana. "Masyaa Allah, semangat sekali mereka," ujarnya.


Pada momen ini, MWD Makassar juga menggandeng Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) untuk memberikan bantuan berupa sembako kepada ibu-ibu peserta majelis taklim.