Muslimah Wahdah Kodingareng Adakan Pertemuan Orangtua Santri

Muslimah
Admin WIM
28 Oct 2018
Muslimah Wahdah Kodingareng Adakan Pertemuan Orangtua Santri

Bertempat di Mushola Al-Hidayah Pulau Kodingareng, Unit Diklat Muslimah Wahdah Kodingareng mengadakan Pertemuan Orang Tua Santri (POS), Kamis (25/10/18). Kegiatan yang bertajuk Tazkiyatun Nafs "Muslimah, Sucikan Hati Raih Cinta-Nya" ini menghadirkan 102 orang tua santri TKA/TPA Al Hidayah Kodingareng.

Pulau Kodingareng, salah satu pulau di wilayah Kecamatan Sangkarang. Perjalanan ke Kodingareng dapat ditempuh dengan kapal laut sekitar 50 menit. Dengan titik start dari dermaga Kayu Bangkoa Makkasar.

Pertemuan ini sendiri bertujuan untuk mengajak para orang tua santri untuk belajar Alquran dan ilmu syar'i. Keluarannya nanti dibentuk beberapa kelompok dan akan belajar secara intensif setiap pekannya.

Orang tua santri begitu semangat mengikuti  materi yang dibawakan oleh Ustadzah Izzah Sri Yunarsih, daiyah Muslimah Wahdah, menambah semangat mereka ketika para santri memberikan persembahan nasyid dan bacaan Al-Qur'an yang membuat orang tua terharu hingga menitihkan air mata.

Pada akhir kegiatan, orang tua santri diharapkan untuk memiliki komitmen terhadap diri mereka.  Materi ditutup dengan adanya komitmen untuk terus menyucikan jiwa, mengobati hati dengan semangat belajar dan mengamalkan Al Quran," jelas Husnul Bintu Muhlis, pengurus Muslimah Wahdah Makassar, Jumat (26/10/2018).

(Ahy)