Menangkal Fikrah Sesat, Diskusi Ilmiah Aqidah Wahdah Makassar Hadirkan Dai Muda

Ta'lim
Super Admin
15 Oct 2019
Menangkal Fikrah Sesat, Diskusi Ilmiah Aqidah Wahdah Makassar Hadirkan Dai Muda

WAHDAHMAKASSAR.OR.ID - Diskusi llmiah Aqidah DPD Wahdah Islamiyah Makassar mengambil tempat di Masjid Sultan Alaudin, Kompleks UMI Makassar, Jl. Prof. Abdurrahman Basalamah.  Bekerja sama dengan Pengurus Masjid Sultan Alauddin, acara ini membahas penyimpangan aqidah yang merebak dan meresahkan di kalangan ummat Islam, utamanya di Makassar.

Berlangsung Ahad pagi (13/10/2019) acara ini menghadirkan dua dai muda yaitu ustadz Muhammad Istiqamah, Lc. dan ustadz Muhammad Ode Wahyu, S.H.

Ustadz Muhammad Istiqamah yang merupakan alumni Universitas Islam Madinah yang kini menempuh S2 di UIN Alauddin membahas Muktazilah dan Islam Liberal, sedangkan Ustadz Muhammad Ode Wahyu, alumni STIBA Makassar, memaparkan materi tentang Syi’ah dan Khawarij.

Ustadz Imran Yunus, Lc., Ketua Departemen Dakwah mengungkapkan tujuan acara ini adalah sebagai pencerahan kepada ummat terhadap firqah (pemikiran) sesat. "Agar ummat dapat mengenal bagaimana Islam yang murni. Mendapatkan imun terhadap pemahaman yang benar terhadap firqah tersebut, dan menjaga diri karena boleh jadi mereka terjerumus dalam firqah tersebut karena mereka tidak sadar,” kata ustad Imran.

Ustadz Imran menyampaikan bahwa pembahasan masalah aqidah seperti ini jarang menjadi topik pembahasan yang diadakan secara terbuka oleh Wahdah Islamiyah, padahal menurutnya agama sangat menekankan masalah aqidah. “Tentunya aqidah ini adalah hal paling mendasar yang seharusnya diketahui oleh kader Wahdah Islamiyah secara khusus, dan kaum muslimin pada umumnya,” lanjut ustadz Imran.

Sebagai pelaksana kegiatan, Ketua Departemen Dakwah Wahdah Makassar ini berharap peserta yang hadir dapat membagi ilmu yang didapatkan mereka kepada yang lain tentang bahaya Syi’ah, Islam Liberal, Khawarij, dan Muktazilah.

Baca Juga