Memupuk Ukhuwah, Tarbiyah Camp Wahdah Makassar Terselenggara Di Malino

Berita
Super Admin
10 Sep 2019
Memupuk Ukhuwah, Tarbiyah Camp Wahdah Makassar Terselenggara Di Malino

Dewan Pimpinan Daerah Wahdah Islamiyah (DPD WI) Makassar, menggelar kegiatan Tarbiyah Camp bagi pemuda yang ada di kota Makassar. Kegiatan seru ini berlangsung selama tiga hari, dari Jum'at hingga Ahad, (6-8/9) di Hutan Pinus Lembanna, Malino. Kegiatan tersebut bagian dari program departemen kaderisasi DPD WI Makassar dibuat khusus untuk murobbi beserta binaan yang berada di marhala ta'rifiyah.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 250 peserta dari berbagai usia, latar pendidikan, dan pekerjaan.

Mempererat tali persaudaraan dan semangat ukhuwah antara liqo tarbiyah yang menjadi tujuan acara ini dihiasi dengan berbagai kegiatan menarik. Ketua panitia, Ustadz Jasman S.Pd., beserta panitia membuat kegiatan konsep alam ini dengan tausiyah dan berbagai lomba. Lomba yang dilombakan antara lain,

1. Yel yel antara kelompok

2. Lomba mencari huruf yang disebar panitia

3. Lomba tarik Tambang

4. Lomba puisi

5. Lomba kisah hijrah

6. Lomba Memasak antara liqo tarbiyah dan masih banyak lagi lomba yang lain.

Ustadz Sudirman, Ketua Departemen Kaderisasi DPD WI Makassar mengatakan peserta antusias mengikuti semua lomba, dan yang paling seru baginya adalah lomba memasak. "Lomba yang menarik buat kami adalah lomba memasak antara liqo tarbiyah. Karena kebersamaan mereka dengan para murobbinya, untuk memasak yang terbaik di sajikan kepada para juri dan harapan mereka supaya bisa memperoleh nilai yang terbaik", kata Ustadz Sudirman.

"Kekompakan seluruh panitia dan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan kepada peserta Tarbiyah Camp," ungkap Ustadz Sudirman.

Ketua DPD WI Makassar, Ustadz Gishar, S.Pd.I yang hadir berpesan supaya peserta tarbiyah Camp ini selalu mendahulukan ukhuwah antara sesama peserta dan terus menjaga semangat apabila ada kegiatan yang di adakan DPD untuk ikut berpartisipasi. Beliau berpesan agar peran Murobbi supaya tetap mengawal binaannya apabila ada kegiatan yang dilaksanakan DPD Makassar.

Untuk kedepannya diperlukan langkah strategis  agar para peserta ada keterikatan emosional dengan DPD Makassar pada umumnya dan secara khusus kaderisasi supaya lebih baik dalam melayani para peserta liqo tarbiyah.

Tidak sedikit peserta yang berpesan agar kegiatan seperti ini bisa terulang lagi, karena begitu banyak manfaat yang mereka dapatkan.

Berikut Beberapa Foto Dokumentasi Kegiatan :



Baca Juga