Khidmat Ummat, Muslimah Wahdah Makassar Bagikan 4407 Paket Ifthar

Muslimah
Abu Uwais
25 Apr 2021
Khidmat Ummat, Muslimah Wahdah Makassar Bagikan 4407 Paket Ifthar

Ramadhan, bulan bertabur bahagia dan berkah sehingga setiap muslim harus merasakan kebahagiaan. Sebagai khidmat dan wujud kepedulian terhadap sesama. Muslimah Wahdah Makassar turut serta dalam Tebar Ifthar Nusantara yang berlangsung pada 11 Ramadhan, Jum'at (23/4/2021).


 Program Tebar Ifthar merupakan program rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya. Program ini membagikan paket puasa kepada fakir, miskin, yatim, kaum dhuafa dan masyarakat umum. Tahun ini, sebanyak 4.407 paket Ifthar disalurkan ke 15 Kecamatan se-Kota Makassar.  


Salah satu kecamatan yakni Bontoala membagikan 200 paket Ifthar di Kel.Gaddong, Wajo Baru dan Layang. Ketua MWC Bontoala, Ustadzah Hadirah Majid berharap agar kegiatan ini dapat meningkatkan ukhuwah antar sesama.

"Kami berharap semoga kegiatan Tebar Ifthar Nusantara Akbar ini bisa semakin meningkatkan ukhuwah sesama muslim dan Wahdah Islamiyah bisa semakin dekat dengan masyarakat," ujarnya.


Sumarni Yahya, S.Pdi selaku Ketua Panitia Amaliah Ramadhân MWD Makassar menjelaskan kegiatan ini tersebar di 10 kecamatan. Kegiatan tebar ifthar ini sebagai wujud khidmat kepada ummat. "Kegiatan Amaliah Ramadhan tersebut merupakan khidmat kepada ummat. Diharapkan dengan kegiatan tersebut bisa semakin meningkatkan ukhuwah sesama muslim, apatah lagi di tengah pandemi seperti sekarang ini," ujarnya.


Senada, Ketua Unit Sosial, Rahmawati Ukkas mengatakan kegiatan ini tidak hanya menjadi ritual tahunan, tetapi ini adalah bukti keimanan kepada Allah." Ini adalah bukti implementasi keimanan kepada Allah dan wujud kasih sayang kepada sesama.

Baca Juga