Kepala Bidang Organisasi Dinas Sosial Makassar Apresiasi Tebar Ifthar Muslimah Wahdah Islamiyah

Muslimah
Super Admin
12 May 2019
Kepala Bidang Organisasi Dinas Sosial Makassar Apresiasi Tebar Ifthar Muslimah Wahdah Islamiyah

Tebar Ifthar Nusantara bersama Anak Yatim merupakan salah satu program kerja dari Muslimah Wahdah Makassar. Bertempat di Gedung Lestari 45, Sabtu (11/5/2019) ratusan anak yatim hadir dalam kegiatan ini.

Kegiatan yang kali ketiga ini bertujuan untuk memberi kebahagiaan dan sebagai wujud cinta terhadap sesama. Tidak hanya menyebarkan ifthar dan sembako, juga diadakan lomba antar anak yatim Se-Makassar seperti lomba menghapal Al-quran, rangking 1 dan menggambar.

Kepala Bidang Organisasi Sosial Dinas Sosial Kota Makassar, Riri Irma Novrianti Iman, SP MM mengapresiasi kegiatan ini. "Kami apresiasi Muslimah Wahdah Makassar karena mengadakan acara ini dengan terorganisasi baik dan pola pengaturan yang jelas dan dapat dipertanggungjawabkan," ujarnya.

Ibu Riri juga mengatakan kegiatan seperti ini merupakan amalan dengan ragam manfaat. Seperti dalam konteks agama merupakan wujud dari totalitas dalam menjalankan perintah agama. Selain itu, kegiatan seperti ini dapat mengembangkan silaturahmi antara masyarakat dan pemerintah. Tak kalah pentingnya dapat mengajar berbagi antar sesama.