Gelar Diklat Murrabiyah, Wahdah Islamiyah Siapkan Da'iah Berkualitas

Muslimah
Admin WIM
05 Nov 2018
Gelar Diklat Murrabiyah, Wahdah Islamiyah Siapkan Da'iah Berkualitas

Muslimah Wahdah Islamiyah unit Koordinasi Pembinaan Da'iah dan Murrabiyah  (KPDM) mengadakan Pelatihan Murabbiyah (Da'iah, red). Dengan mengusung tema Menjadi Murabbiyah Unggul Dambaan Ummat, Diklat ini berlangsung selama dua hari, Sabtu-Ahad (3-4/11/18).

Pelatihan yang menghadirkan trainer dari ustadzah-ustadzah Wahdah Islamiyah ini diikuti oleh seratus peserta yang akan dibekali menjadi seorang murabbiyah. Peserta dibagi menjadi lima kelas dan diberikan materi secara intensif berupa pengelolaan halaqah (kelompok belajar Islam), amanah dan tanggungjawab, citra diri dan materi-materi lainnya. Selain itu, peserta  diberikan penguatan berupa simulasi berdakwah agar semakin siap menghadapi medan dakwah.

Ketua Unit KPDM, Nur Afni, S.Pd mengatakan pelatihan ini bertujuan agar terjadi penambahan kualitas murabbiyah. baik dari segi ilmu, keterampilan dan sikap sehingga mampu mengelola dakwahnya.

Dengan juga melihat  zaman yang kian hari terus berubah, para calon da'iah diberi pemahaman agar dalam berdakwah tidak monoton. Selain itu, peserta juga diharapkan mampu memahami esensi keberadaaannya sebagai seorang da'iah yang senantiasa peduli terhadap umat serta menjadi seorang murabbiyah  yang  bertanggungjawab dan profesional. "Peserta tidak hanya sekedar memahami ilmu syar'i, tetapi mampu mengolah diri dan keterampilan dalam memahami objek dakwah," lanjutnya, Ahad (4/11). Ahy