Bumikan Al-Qur'an, MWD Makassar Siap Lahirkan Pengajar Dirosa

Muslimah
Abu Uwais
21 Apr 2021
Bumikan Al-Qur'an, MWD Makassar Siap Lahirkan Pengajar Dirosa

Pengajaran Al Qur'an merupakan program utama dalam pembinaan Wahdah Islamiyah. Alhamdulillah dari hari ke hari semakin banyak permintaan pembinaan baca tulis Al Qur'an. Untuk itulah Unit Pembinaan dan Pengembangan Tahfidzul Qur'an (P2TQ) Muslimah Wahdah Makassar mengadakan Pelatihan Pengajar Dirosa (pendidikan Al Qur'an orang dewasa) secara virtual Zoom selama dua hari, Selasa-Rabu (30-31/03/21).


Kegiatan ini diikuti oleh ratusan muslimah yang merupakan utusan dari Muslimah Wahdah Cabang (MWC) Se-Makassar. Kegiatan ini bertujuan untuk melahirkan pengajar Dirosa yang siap mendakwahkan Al Qur'an di tengah masyarakat dengan memiliki skill metode Dirosa dan skill manajemen kelas.


Menurut Ustadzah Rahmatan Lante, S.Pd selaku Ketua Unit P2TQ, pelatihan ini sebagai solusi atas kebutuhan masyarakat yang sangat banyak meminta pengajaran Al Qur'an khusus orang dewasa. Mulai dari ibu-ibu bekerja, pensiunan, majelis taklim, ibu-ibu darmawanita, dan komunitas.


"Semoga setelah kegiatan ini,  kami bisa melayani permintaan masyarakat dengan lebih baik lagi.  InsyaAllah akan terus kami adakan pelatihan ini untuk melahirkan pengajar-pengajar handal  dan siap berjuang membumikan dakwah Al Qur'an di kota Makassar," harapnya ketika diwawancarai.


Senada dengan itu, Ketua Muslimah Wahdah Makassar, Ustadzah Siti Mulida Wahid, S.Pi dalam sambutannya menaruh harapan yang sangat besar terhadap pengajar dirosa untuk berperan aktif karena dirosa adalah sentuhan pertama kepada masyarakat agar kembali kepada Al Qur'an.