Bincang-Bincang Muslimah, MWD Makassar Bahas Terkait Kehormatan Muslimah

Muslimah
Muhammad Lutfi
14 Sep 2020
Bincang-Bincang Muslimah, MWD Makassar Bahas Terkait Kehormatan Muslimah

"Muslimah, Jagalah Kehormatan Dirimu," menjadi tema yang diusung dalam Bincang-bincang Muslimah Virtual yang dilaksanakan oleh Unit Pernikahan dan Pembinaan Keluarga Sakinah (P2KS) Muslimah Wahdah Daerah (MWD) Makassar, Ahad (13/9/2020). Bincang muslimah ini diselenggarakan melalui aplikasi Zoom dan diikuti oleh seratusan muslimah yang berasal dari kampus dan sekolah se Makassar.

Bincang muslimah ini dihadiri oleh murabbiyah sekaligus trainer, Ustadzah Liza Harits, S.P. yang membawakan materi terkait dengan tema bincang muslimah kali ini.

Dalam materi, Ustadzah membawakan materi bahwa menjadi seorang muslimah merupakan sebuah anugerah terindah dari Allah karena seorang muslimah shalehah adalah perhiasan dunia. Sehingga seorang muslimah seharusnya menjaga kehormatan dan kemuliaan dirinya. Namun, saat ini nyaris muslimah yang sesungguhnya tak dapat dibedakan dengan perempuan lainnya.

Ustadzah juga mengatakan adanya kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi.

"Momentum ini bisa menjadi ajak silaturahmi, mengambil faedah dari dunia virtual," ujar Ustadzah Liza Harits.

Wakil Ketua MWD Makassar, Ustadzah Sumarni Yahya, S.PdI berharap kegiatan ini muslimah dapat mengambil pelajaran dan menjadikan ini bekal dalam membangun biduk rumah tangga." Tetap semangat dan ambil pelajaran dan berkah hingga kita masuk di fase berikutnya yakni pernikahan," ujarnya.

Muslimah yang menjaga kehormatan dirinya ialah muslimah yang menutup aurat, pandai menjaga kehormatan dan tulisannya dalam media sosial, serta menjaga pergaulannya baik pada dunia nyata dan zaman digital saat ini.