Bekal Bentuk Keluarga Pejuang, Muslimah Wahdah Helat Daurah Pra Nikah

Muslimah
Admin WIM
21 Apr 2019
Bekal Bentuk Keluarga Pejuang, Muslimah Wahdah Helat Daurah Pra Nikah

Memilih pasangan yang tepat bukanlah sesuatu yang mudah, apatah lagi pasangan yang mendambakan sebuah keluarga pejuang. Sebagai Unit Pernikahan dan Pembinaan Keluarga Sakinah (P2KS) Muslimah DPD Wahdah Islamiyah Makassar mengambil peran penting dalam menciptakan keluarga pejuang khususnya para kader Wahdah Islamiyah. Bertempat di Pusat Dakwah Muslimah, Muslimah DPD Wahdah Islamiyah Makassar menghelat Daurah Pra Nikah bagi kader, Jum’at-Sabtu (19-20/4).

Dengan mengusung tema “Merajut Cinta dalam Bingkai Perjuangan dengan Cinta Imaniah”, kegiatan ini bertujuan sebagai bekal untuk muslimah sebelum memasuki jenjang pernikahan dan  membangun sebuah keluarga pejuang. "Diantara urgensi acara ini adalah bagaimana mempersiapkan ruhiyah dan mental seorang muslimah serta memantaskn diri untuk mengusung tegaknya walimah secara syar'i", ungkap Andi Dahmayanti, S.Si, Ketua Unit P2KS Muslimah DPD Wahdah Islamiyah Makassar.  Peserta diberi materi berupa Fiqih Nikah, Hak dan Kewajiban Suami Istri, Fungsi dan Peran Pernikahan, Kriteria Memilih Pasangan, Langkah-Langkah Menuju Pernikahan dan materi lainnya. Adapun pemateri berasal dari Muslimah Wahdah Pusat dan Dosen Sekolah Tinggi Bahasa Arab (STIBA).

Muslimah sebagai salah seorang panitia mengatakan agar bagaimana seorang muslimah mendapatkan pasangan yang sesuai dengan jalur syar'i.  “Peserta yang hadir dapat mengaplikasikan ilmu yang disampaikan sehingga dapat pasangan tepat,” ujar Bendahara Panitia Daurah Pra Nikah, Sabtu (20/4). Tindak lanjut dari kegiatan ini akan ada diskusi dalam sebuah grup media sosial.