Ajak Muslimah Profesional, Muslimah Wahdah Adakan Pelatihan EO

Muslimah
Admin WIM
15 Oct 2018
Ajak Muslimah Profesional, Muslimah Wahdah Adakan Pelatihan EO

Berawal dari banyaknya kegiatan dakwah yang membutuhkan kepanitiaan profesional, Muslimah DPD Wahdah Islamiyah Makassar mengadakan Pelatihan Event Organizer (EO) selama dua hari, Sabtu-Ahad (13-14/10/18). Melalui Unit Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM)  pelatihan ini berlangsung di Pusat Dakwah Muslimah Antang.

Pelatihan yang diikuti oleh 58 peserta ini mengangkat tema "Siap Bekerja Menjadi Event Organizer Dakwah".  Kegiatan ini bertujuan untuk menghasilkan kader muslimah yang mampu menjadi EO yang profesional.

Pelatihan ini menyajikan beberapa pemateri seperti membangun suasana, citra diri EO, pengantar sistem kerja, desain kegiatan, manajemen dan teknik mengelola event serta membangun tim. Dengan menghadirkan dua pemateri handal yakni Zelfia Amran, SIP MM M Sos dan Lutfah Djabrud, SSi Apt.

Dengan mengkhususkan pengelolaan Event Organizer berbasis  dakwah diharapkan nantinya kegiatan muslimah ke depan akan lebih kreatif dan inovatif.  "Nantinya bagaimana muslimah dapat menciptakan sesuatu yang spektakuler, tapi masih di ranah syar'i," kaya Nurul Muhlisyah selaku Bendahara PSDM. (Ahy)

Baca Juga