Tingkatkan Profesional Dakwah, Muslimah Wahdah Adakan Daurah Manajemen Lanjutan

Muslimah
Abu Hasan
03 Nov 2019
Tingkatkan Profesional  Dakwah, Muslimah Wahdah Adakan Daurah Manajemen Lanjutan

Bertempat di Aula DPP Wahdah Islamiyah, Sabtu-Ahad (2-3 November 2019) Muslimah Wahdah Daerah (MWD) Makassar kembali mengadakan Daurah Manajemen 2. Kegiatan ini merupakan pelatihan lanjutan untuk penguatan diri bagi pengurus MWD dalam berdakwah di era tantangan zaman yang semakin menggeliat. Sehingga membutuhkan manajemen dakwah profesional.


Dengan mengusung tema "Meningkatkan Profesionalisme Kerja Dakwah Menuju Visi Misi 2020" kegiatan ini menyuguhkan materi-materi manajemen seperti manajemen dakwah, manajemen administrasi perkantoran, manajemen pengurus, manajemen rapat, manajemen keuangan, dan manajemen keluarga. Adapun hadir sebagai pemateri adalah ustadzah-ustadzah dari Muslimah Wahdah Wilayah Sulawesi Selatan.


Ketua MWD Makassar, Sitti Mulida, S.Pi. mengatakan kegiatan ini bertujuan agar pengurus lebih memahami tugas dan tanggung jawabnya dalam kepengurusan. "Daurah Manajemen ini sebagai bentuk penguatan dalam bentuk ilmu dan perasaan," ujarnya ketika memberi sambutan, Sabtu (2/3/2019).


Ustadzah Hamidah salah seorang pemateri mengungkapkan bahwa salah satu bentuk keislaman dengan menambah ilmu. "Menambah ilmu dan bisa menjadi wasilah dalam mengambil peran dakwah dan perjuangan," katanya.

Baca Juga