Yaum Ilmi DPD Wahdah Islamiyah Makassar

Berita
Abu Uwais
17 Oct 2023
Yaum Ilmi DPD Wahdah Islamiyah Makassar

Pada kesempatan kali ini DPD Wahdah Islamiyah Makassar kembali mengadakan kegiatan rutinnya yaitu Yaum Ilmu, kaji tuntas Kitab Ushul fi At-tafsir karya Syekh Muhammad bin Shalih Al-Utsaimin yang mana sebelumnya kegiatan tersebut bernama Daurah Mutun Ilmiyah yang dimulai pada tahun 2019.


Kegiatan yang diadakan pada hari Ahad 15 Oktober 2023 M / 30 Rabiul Awwal 1445 H dibuka oleh Ustadz H Muhammad Istiqomah, Lc., M.Ag. selaku Ketua Departemen Dakwah. Beliau berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, kaum muslimin bisa dekat dengan kitab-kitab ulama dan mengkajinya secara tuntas setidaknya sekali dalam hidup.


Ustadz Dr. Muhammad Basran Yusuf, Lc., MA. Selaku pemateri pada kegiatan tersebut memulai materi dengan menceritakan bagaimana lelahnya para penuntut ilmu yang ingin mencari berkah dalam menuntut ilmu. 


"Alhamdulillah banyak sekali ilmu yang bisa didapatkan, penjelasan dari ustadz Basran sangat jelas maa syaa Allah dan saran agar kedepannya lebih banyak lagi kegiatan yang sama dengan waktu yang lebih lama" Ujar salah seorang peserta menaggapi kegiatan yaum ilmi tersebut.


Kegiatan Yaum Ilmi yang diadakan di Masjid Darul Hikmah tersebut tidak hanya secara offline akan tetapi juga online baik Zoom maupun YouTube yang dihadiri lebih dari 200 peserta.