Wujud Berbagi, Muslimah Wahdah Kembali Adakan Gerakan Muslimah Berqurban

Berita
Super Admin
20 Aug 2019
Wujud Berbagi,  Muslimah Wahdah Kembali Adakan Gerakan Muslimah Berqurban

Departemen Sosial Muslimah Wahdah Pusat (MWP), Muslimah Wahdah Wilayah (MWW) Sulawesi Selatan, Muslimah Wahdah Daerah (MWD) Makassar dan Muslimah Wahdah Cabang (MWC) se Makassar kembali mengadakan Gerakan Muslimah Berqurban. Gerakan yang telah berlangsung sejak 2017 ini bertujuan mengajak  masyarakat untuk berbagi kebahagian di bulan Dzulhijjah dengan berqurban.

Adapun tahun ini Gerakan Muslimah Berqurban menyembelih 28 ekor sapi dan 37 ekor kambing. Daging qurban ini  dibagikan kepada kaum dhuafa, korban bencana alam, rumah tahfiz, panti asuhan dan masyarakat sekitar sekretariat MWD Makassar.

Rahmawati Ukkas selaku Koordinator Departemen Sosial MWD berharap ke depannya kegiatan ini bisa lebih diperluas jangkauan pelaksanaannya tidak hanya MWC, tetapi kampus juga bisa turut serta. Selain itu, jumlah hewan qurban juga bisa  bertambah agar pembagian dapat merata.

Terpenting kegiatan Muslimah Berqurban ini bisa rutin dijalankan setiap tahunnya dan timnya bisa lebih kompak. "Tim muslimah berqurban bisa lebih solid," ujar Rahmawati Ukkas.