Wahdah Makassar Selenggarakan Jenazah Muslim Tionghoa

Berita
Admin WIM
18 Oct 2017
Wahdah Makassar Selenggarakan Jenazah Muslim Tionghoa

WAHDAHMAKASSAR.org – Departemen Sosial dan Kesehatan (Soskes) DPD Wahdah Islamiyah Makassar dimintai bantuan untuk menyelenggarakan salah satu jenazah muslim keturunan China pada hari rabu (26/4) yang bertempat di Jl. Adiyaksa Baru. “Call Center berdering. Sebuah panggilan masuk yang ternyata permintaan penyelenggaraan jenazah dari warga keturunan China, keluarga Nai Ci yang berlamat di Jl. Adiyaksa Baru.” Tutur Abdullah. Tim Penyelengaraan Jenazah (TPJ) kemudian dikerahkan ke lokasi.

“Saya sangat kagum melihat pengurusan jenazah dalam Islam yang betul-betul dibersihkan bahkan disucikan sebelum dikafani.” bergitulah tuturan salah seorang keluarga Nai Ci yang jenazahnya diselenggarakan oleh TPJ Soskes. Ia mengungkapkan kekagumannya atas kompleksitas ajaran Islam mengatur ummatnya bahkan sampai penyelenggaraan jenazah yang ia dapati setiap kali ada keluarga muslimnya yang meniggal dunia.

Keluarga Nai Ci pun berterima kasih sedalam-dalamnya kepada TPJ Soskes yang telah membantu dalam menyiapkan segala perlengkapan untuk memandikan dan mengafani jenazah keluarganya.

“Kami dari TPJ dan segenap pengurus Soskes DPD WI Makassar merasa bersyukur kepada Allah dan berterima kasih kepada khalayak umum yang atas kepercayaannya kepada kami dalam hal penyelenggaraan jenazah bahkan etnis China muslim pun. Ini merupakan bagian dakwah kami di sekitar kantor DPD Wahdah Islamiyah Makassar.” ungkap Marzuki selaku penanggung jawab TPJ Soskes.

Dia juga berharap bahwa penyelenggaraan jenazah secara syar’i lebih memasyarakat lagi. Maka semua pihak diharapkan untuk tidak sungkan menghubungi Call Center di 085 340 009 100 untuk permintaan penyelenggaraan jenazah secara islami.