Wahdah Makassar Gelar Munaqasyah Santri XIV

Berita
Super Admin
18 Feb 2019
Wahdah Makassar Gelar Munaqasyah Santri XIV

WAHDAHMAKASSAR.OR.ID - Dewan Pimpinan Daerah Wahdah Islamiyah (DPD WI) Makassar menggelar Munaqasyah Santri XIV. Kegiatan yang digelar di masjid Darul Hikmah DPP Wahdah Islamiyah ini dilaksanakan Ahad 10 dan 17 Februari 2019. Peserta merupakan santri TKA/TPA yang dibina oleh LP3Q DPD Wahdah Islamiyah Makassar dengan total peserta 298 dari 39 TKA/TPA, 120 santriwan dan 178 santriwati.

Kegiatan ini dilaksanakan dua kali, pertama pada Ahad, 10 Februari merupakan ujian tulisan, Qira’at (bacaan), doa harian dan tes hafalan surat-surat pendek. Kedua pada Ahad, 17 Februari, yang diteskan adalah hafalan ayat-ayat pilihan dan praktik wudhu dan shalat.

Ustadz Rahmat ketika dimintai keterangan mengungkap bahwa kegiatan tersebut dihadiri peserta yang sama sebab masih satu rangkaian. “Iya, lanjutan ji hari ini ujian pekan lalu. Sama ji pesertanya.” ungkapnya.

Ustadz Rahmat yang juga selaku sekretaris LP3Q Wahdah Makassar merasa bersyukur karena kegiatan munaqasyah ini berjalan lancar. “Alhamdulillah (kegiatan) lancar.” tambahnya.