Wahdah Islamiyah Makassar Gelar Daurah Pengantar Ilmu Syar'i

Berita
Asdar
08 Aug 2022
Wahdah Islamiyah Makassar Gelar Daurah Pengantar Ilmu Syar'i

WAHDAHMAKASSAR.OR.ID - Wahdah Makassar kembali menggelar Daurah Pengantar Ilmu Syar’i di Masjid Anas bin Malik, STIBA Makassar, Sabtu (30/7). Kegiatan tersebut disiarkan live melalui kanal Youtube Wahdah TV.

Abdurrahman Larodding, selaku panitia pelaksana menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan guna memotivasi peserta agar lebih semangat dalam mengikuti kegiatan Majelis Talaqqi Kitab jilid 4. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat mengantar peserta agar mengetahui dan memahami pengantar ilmu-lmu syar’i seperti fiqih, hadits, dan tasir serta akidah.

Panitia Pelaksana juga berharap agar kegiatan Daurah yang dibuka umum tersebut dapat menjadi sarana dakwah kepada khalayak akan pentingnya mempelajari pilar-pilar ilmu syar’i tersebut.

Keempat materi pokok dalam daurah ini dibawakan oleh asatizah yang mempuni di bidangnya yaitu; Ustaz Jahada Mangka, Lc., M.A. dengan judul materi "Pengantar Ilmu Aqidah", kemudian Ustaz Dr. Muh. Yusran Anshar, Lc., M.A. dengan judul materi "Pengantar Ilmu Hadits" dilanjutkan dengan narasumber ke-3 Ustaz Saifullah Anshar, Lc., M.H.I. dengan judul materi "Pengantar Ilmu Tafsir" dan Ustaz Dr. Ahmad Hanafi, Lc., M.A. membawakan "Pengantar Ilmu Fikih".


 Kegiatan ini juga diselingi dengan pembukaan Majelis Talaqi Kitab Jilid 4 oleh Ketua Dep. Dakwah DPD WI Makassar, Ustadz Muhammad Istiqamah, Lc., M.Ag.