Ustadz Gishar Hamka Terpilih Ketua DPD Wahdah Islamiyah

Berita
Admin WIM
27 Oct 2018
Ustadz Gishar Hamka Terpilih Ketua DPD Wahdah Islamiyah

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Wahdah Islamiyah Kota Makassar Periode 2018-2023 kini dipimpin Gishar Hamka.
Ia terpilih sebagai ketua dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke IV DPD Wahdah Islamiyah Makassar di Hotel Tree, Jl. Pandang Raya No. 12 kota Makassar, Sabtu (27/10/2018).

Hadir dalam Musda tersebut Sekretaris Jenderal DPP Wahdah Islamiyah Syaibani Mujiono, DPW Wahdah Islamiyah Sulsel Ahsan, beserta pengurus DPD Wahdah Islamiyah Makassar lainnya.

Pleno penetapan Ustadz Gishar dipimpin oleh Ketua Departemen Pengembangan Daerah DPP Wahdah Islamiyah, Ustadz Syamsuddin Kurru.

Ustadz Gishar Hamka berjanji akan menguatkan tarbiyah, karena baginya tarbiyah adalah ujung tombak pergerakan dakwah. Jargon "Ayo Tarbiyah" akan terus ditampilkan, juga dalam fashion seperti kaos dan topi.

Dalam menyikapi banyaknya komunitas dakwah yang tumbuh dan semakin banyak di Makassar beliau menganggap itu bukan rival namun berharap bisa menjalin kerjasama dan bisa diarahkan untuk kemajuan dakwah di kota Makassar. Juga akan penguatan ekonomi yang rencananya akan mengembangkan aplikasi android yang diberi nama Ummatpedia, sehingga bergabung dalam Wahdah, bukan hanya ilmu yang didapat tapi juga ekonominya.

"Semoga Allah memberikan kekuatan, kesabaran kepada kita dan terus meingistiqomahkan kita untuk melanjutkan kegiatan-kegiatan dakwah Makassar dari periode lalu yang ditinggalkan buat kita semua", kata Ustadz Gishar yang juga aktif sebagai relawan di Wahdah Peduli.