Ustadz Gishar Hamka kembali Nakhodai DPD Wahdah Islamiyah Makassar

Berita
Admin WIM
15 Aug 2021
Ustadz Gishar Hamka kembali Nakhodai DPD Wahdah Islamiyah Makassar

WAHDAHMAKASSAR.OR.ID - Ustadz Gishar Hamka terpilih sebagai ketua periode 2021-2026 secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (MUSDA) IV Dewan Pimpinan Daerah Wahdah Islamiyah (DPD WI) Makassar, Ahad (15/8) di Hotel Grand Town Makassar. Sebelumnya, Ustadz Gishar menjadi PLT Ketua Wahdah Makassar periode 2018-2021.

Memberi sambutan dalam pemilihan ketua, Ustadz Syamsuddin Kurru selaku perwakilan Dewan Pimpinan Pusat Wahdah Islamiyah (DPP WI) menasihatkan kepada kader Wahdah Makassar untuk tetap menjaga keistiqomahan dalam perjuangan dakwah Islamiyah.

"Dakwah kita lewat wasilah organisasi ini bukan untuk mencari 'kehidupan'. Seandainya gaji kita besar, mungkin sudah banyak orang yang menggantikan. Namun organisasi kita ini adalah organisasi perjuangan. Jika kita tidak ada, mungkin tidak ada yang rela menggantikan.", ungkap Ustadz Syamsuddin.

Saat pemilihan ketua, Ustadz Masdin Udu, ketua Dewan Pimpinan Wilayah Sulawesi Selatan (DPW Sul-Sel) turut memberikan nasihat kepada peserta, "Makassar adalah miniatur dakwah Wahdah Islamiyah, bukan hanya di Sulawesi bahkan dakwah Wahdah Islamiyah di Indonesia." tambahnya.

Pidato Ketua terpilih, ustadz Gishar menyampaikan bahwa amanah ketua Wahdah Makassar adalah amanah besar. "Apa yang diamanahkan kepada kami adalah tanggung jawab besar melihat ketercapaian proker kami yang belum maksimal. Kami butuh dukungan dari ikhwah semua agar organisasi ini berjalan lebih baik. Begitu juga nasihat para asatizah pimpinan pusat dan wilayah." tutupnya.