Ummat Fest - Kiprah Wahdah di Mata Pemprov Sulsel

Berita
Super Admin
20 Dec 2018
Ummat Fest - Kiprah Wahdah di Mata Pemprov Sulsel

WAHDAHMAKASSAR.OR.ID – Wahdah Islamiyah menggelar Ummat Fest pada Jumat-Ahad, 14-16 Desember lalu. Pada pembukaan kegiatan, hadir memberi sambutan Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Selatan (pemprov Sulsel) yang mengapresiasi kiprah Dakwah Wahdah Islamiyah.

Hal itu disampaikan Kepala Bagian (kabag) Keuangan Pemprov Sulsel, Andi Arwin saat menyampaikan sambutan pada pembukan pameran Ummat Fest 2018, Makassar, Jum’at (14/12/2018).

“Selama ini, apa yang dilakukan oleh Wahdah Islamiyah patut diapresiasi”, ujarnya di hadapan ribuan peserta yang memadati gedung Celebes Convention Center (CCC).

Menurutnya, Wahdah Islamiyah telah banyak berkontribusi bagi perkembangan dakwah di Sulawesi Selatan. “Saya mewakili pak wagub meminta maaf karena tak bisa hadir menepati janjinya karena ada amanah mendadak dari bapak gubernur yang saat ini berada di Jepang,” ucapnya sebagaimana dilansir dalam laman wahdah.or.id.

“Saya Kenal Wahdah saat di Palopo. Waktu itu saya juga sempat menjadi bagian pemerintah Palopo yang sudah bersinergi sejak lama dengan Wahdah,” paparnya.

“Kalau boleh saya minta izin. Saya mau bergabung dengan Wahdah dan membaktikan segala potensi saya untuk agama Allah dan Rasul-Nya,” tuturnya dengan tersenyum.

Dalam kegiatan Ummat Fest 2018 ini, Wahdah Islamiyah menghadirkan beberapa kegiatan keummatan. Diantaranya pameran produk, kuliner, talk show yang dipandu oleh sejumlah publik figur seperti Teuku Wisnu, Arie K. Untung dan Erwin Raja.

Turut serta dalam kegiatan adalah tokoh internasional ustadz Bahtiar Nasir dan ustadz Muhammad Zaitun Rasmin yang membawakan materi “Bersama Membangun Kejayaan Ummat” yang ditutup dengan dialog bersama dua hafizh cilik, Ahmad dan Kamil yang mempertontonkan kebolehannya dalam uji hafalan Al Quran.

Kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut dan memeriahkan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) ke. 11 Wahdah Islamiyah yang digelar akhir Desember 2018. Menurut Ketua Panitia Gishar Hamka, perhelatan Ummat Fest 2018 merupakan kegiatan pertama dan terbesar di Makassar.