Tabligh Akbar Wahdah Makassar Diisi oleh Ulama Timur Tengah

Berita
Admin WIM
18 Nov 2018
Tabligh Akbar Wahdah Makassar Diisi oleh Ulama Timur Tengah

WAHDAHMAKASSAR.OR.ID - Dewan Pimpinan Daerah Wahdah Islamiyah (DPD WI) Makassar menggelar Tabligh Akbar Spesial di Masjid Ridho Allah di akhir pekan (18/11). Tabligh Akbar tersebut menjadi spesial lantaran diisi oleh Seorang Ulama Timur Tengah, Syaikh Abdullah az-Zaidani, dengan mengangkat tema "Cinta Sejati kepada Rasulullah".

Syaikh Abdullah az-Zaidani merupakan murid senior Ulama Besar Abad ini, Syaikh Muhammad bin Shaleh al Utsaimin, membawakan materi tentang kiat-kita mencintai Rasulullah Sallallahu 'Alaihi wa Sallam secara hakiki. Dengan penerjemah ustadz Muhammad Istiqomah, Lc., Syaikh menyampaikan bahwa mencintai Rasulullah Sallallahu 'Alaihi wa Sallam adalah kewajiban.

Diantara poin penting yang Syaikh sampaikan adalah hendaknya setiap muslim menghidupkan Sunnah Rasulullah, sebab setiap seseorang membuat satu bid'ah (perkara baru dalam agama yang tidak ada contohnya dari Rasulullah Sallallahu 'Alaihi wa Sallam, red.) maka satu Sunnah akan ditinggalkan. Maka siapa yang menghidupkan sunnah akan mematikan bid'ah.

Sepeninggalan Rasulullah Sallallahu 'Alaihi wa Sallam, cara mengangungkan beliau adalah dengan memperbanyak shalawat kepadanya. "Keutamaan bershalawat kepada Rasulullah Sallallahu 'Alaihi wa Sallam adalah Allah akan bershalawat kepadanya sebanyak sepuluh kali." ungkap Syaikh Zaidan, panggilan akrab beliau, yang juga penasihat Ormas Wahdah Islamiyah itu.