Tabligh Akbar Sejuta Cinta Untuk Kepulauan Sangkarrang

Berita
Abu Uwais
12 Dec 2021
Tabligh Akbar Sejuta Cinta Untuk Kepulauan Sangkarrang

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) bekerjasama Muslimah Wahdah Cabang (MWC) Wahdah Islamiyah Kepulauan Sangkarrang, Kota Makassar mengadakan tabligh akbar dengan tema, Sejuta Cinta Untuk Sangkarrang. Bertempat di Masjid Ar-Ridha Pulau Kodingareng, tabligh akbar ini terlaksana dengan meriah dan penuh semangat diikuti warga pada hari Sabtu, 11 Desember 2021.


Ada dua pemateri di acara tabligh akbar, yaitu alumni King Saud University yang juga penerima empat beasiswa luar negeri, Ustaz H. Rahmat Aries, B.ec, dan Ustaz Muhammad Ihsan Dahri, S.H yang merupakan alumni STIBA (Sekolah Tinggi Islam dan Bahasa Arab) Makassar.


Ketua DPC Wahdah Islamiyah  Kepulauan Sangkarrang, Ustaz Muhammad Ali  dalam sambutannya mengapresiasi dengan antusisas warga yang cukup besar perhatiannya di acara tabligh akbar ini. Banyak yang hadir, bahkan dari luar wilayah Kecamatan Sangkarrang.  "Banyak apresiasi yang datang bukan cuman di Kodingareng, bukan cuman di Sangkarrang, tapi juga seluruh teman yang ada di luar Kecamatan Kepulauan Sangkarrang,” kata Ustaz Ali


Olehnya itu DPC WI Sangkarrang merasa memiliki beban moral untuk terus memberikan kontribusi dakwah di daerah ini, “Dan itu menjadi tanggung jawab moral bagi kami, karena kami lahir, tumbuh, dan makan di pulau maka wajib bagi kami untuk memberikan kontribusi bagi Kecamatan Sangkarrang khususnya Pulau Kodingareng,” ungkap Ustaz Ali.


Tabligh akbar yang selain untuk pencerahan ilmu, tabligh akbar ini juga dijadikan sebagai ajang memperkenalkan Wahdah Islamiyah, organisasi masyarakat yang lahir dari Kota Makassar. Dan mengajak warga untuk berpartisipasi di ajang Muktamar Wahdah Islamiyah yang rencananya akan diadakan InsyaAllah tanggal 18-22 Desember 2021 pekan depan.


Pulau Kodingareng dengan keindahan biota lautnya menjadi alasan diusungnya tema Sejuta Cinta Untuk Sangkarrang. kata Ustaz Ali, “Makanya kami usung tema sejuta cinta untuk Sangkarrang, mengapa kami usung tema seperti ini? Karena kami merasa bahwa Sangkarrang begitu indah, begitu melimpah akan biota lautnya, saya merasa sangkarrang sangat berbeda dengan kecamatan lain."


Ketua Pengurus Masjid Ar Ridha, Bapak Bahtiar berterima kasih dengan adanya acara tabligh akbar ini. “Terima kasih kepada pengurus DPC dan MWC Kepulauan Sangkarrang, karena telah mengadakan Tabligh Akbar di Masjid Ar-Ridha, semoga kedepannya masih ada kegiatan-kegiatan wahdah islamiyah yang bisa kita dukung sama-sama,” pungkat Bapak Bahtiar.