Perkuat Gerakan Dakwah, DPD Wahdah Makassar Gelar Musyawarah Kerja Daerah

Berita
Super Admin
21 Jan 2019
Perkuat Gerakan Dakwah, DPD Wahdah Makassar Gelar Musyawarah Kerja Daerah

WAHDAHMAKASSAR.OR.ID – Dewan Pimpinan Daerah Wahdah Islamiyah (DPD WI) Makassar menggelar Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) di Aula Kantor DPP Wahdah Islamiyah, Jl. Antang Raya pada Sabtu-Ahad, 19-20 Januari 2018. Kegiatan yang mengangkat tema “Optimalisasi Kader & Peran Lembaga Menuju Visi 2030” itu diharapkan sebagai langkah awal untuk mengokohkan gerakan dakwah DPD WI Makassar untuk berkhidmat kepada umat.

Dalam sambutannya, Ustadz Gishar Hamka, S.Pd.I selaku ketua DPD WI Makassar mengharap bahwa DPD Makassar sudah memiliki kantor yang lebih kondusif untuk pelayanan kebutuhan masyarakat muslim di Makassar. “Diharapkan DPD Makassar kedepan sudah memiliki kantor yang lebih kondusif untuk kegiatan dakwah dan pelayanan kaum muslimin di kota Makassar.” Ungkapnya.

Saat ini, Dewan Pimpinan Daerah Wahdah Islamiyah Makassar masih berkantor di Lantai 2 Masjid Nurul Hikmah Adhiyaksa Baru.

Hadir pula memberikan sambutan dalam Mukerda tersebut yaitu ustadz Ir. Abdurrahim, ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Wahdah Islamiyah Sulawesi Selatan. Beliau menyampaikan bahwa tahun-tahun ini adalah tahun konsolidasi bagi kader Wahdah Islamiyah, “Semakin hari, kader semakin bertambah sehingga tantangan kaderisasi semakin besar. Salah satunya bagaimana menjaga halaqah-halaqah tarbiyah yang ada.” Ungkapnya.

“Tahun ini adalah tahun politik. Tentu setiap orang memiliki pilihan-pilihan mereka sendiri-sendiri. Akan tetapi jangan sampai perbedaan pilihan menjadi alat untuk memecah persatuan umat.” Ungkap ustadz yang pernah menjabat sebagai ketua DPD Wahdah Islamiyah Bone ini.

DPW WI Sulsel mengharap agar Wahdah Makassar bisa melahirkan program-program yang tepat sasaran guna mencapai visi Wahdah Islamiyah tahun 2030.