Pererat Ukhuwah Antar Kader, Wahdah Makassar Gelar Pekan Olahraga dan Seni

Berita
Super Admin
15 Apr 2019
Pererat Ukhuwah Antar Kader, Wahdah Makassar Gelar Pekan Olahraga dan Seni

Menjaga ukhuwah (persaudaraan) tidak hanya dapat dilakukan dengan saling mengunjungi, tapi bisa dilakukan dengan hal lain. Dewan Pimpinan Daerah Wahdah Islamiyah (DPD WI) Makassar membuktikan itu dengan menggelar Pekan Olahraga dan Seni Kader 2019 (PORSI). Kegiatan yang digelar dari Ahad, 14 hingga 21 April ini, melibatkan kader Ta’rifiyah se-Makassar mulai sekolah, kampus, hingga umum.

PORSI ini dilaksanakan bukan hanya untuk membangun ukhuwah antar kader Wahdah Makassar, “Kegiatan kita ini kita laksanakan untuk meningkatkan ukhuwah, yaitu saling mengenal antar semua ikhwah, juga sebagai pengamalan nilai-nilai tarbiyah serta mencari bakat-bakat baru dalam bidang olahraga dan seni.” Ungkap Sudiraman Tahir, selaku Ketua Kaderisasi Wahdah Makassar.

Ustadz Gishar Hamka, ketua DPD WI Makassar, dalam sambutannya menekankan bahwa kegiatan PORSI ini adalah ajang untuk saling mengenal antar peserta tarbiyah, “Kegiatan ini kita harapkan sebagai ajang memperkuat ukhuwah dan saling mengenal antar pelaku tarbiyah, terkhusus kader ta’rif.” ungkapnya.

Kegiatan ini dibuka oleh ustadz Ikhwah Abdul Jalil selaku ketua dewan syuro Wahdah Islamiyah ditandai dengan pelepasan balon udara kegiatan PORSI. Beliau memberi semangat kepada para peserta untuk semangat dan komitmen untuk menang, “Kita harus berkomitmen untuk menang karena kita adalah bangsa pejuang.” Kata beliau menyemangati para peserta.

Adapun cabang olahraga yang diperlombakan adalah tarik tambang, tenis meja, bulu tangkis, sepak takraw, dan volley serta futsal. Sedangkan bidang seni yaitu lomba kultum dan hafalan Alquran. Kegiatan lomba diawali dengan Tarik tambang antar pengurus DPD WI Makassar dan para murobbi se-Makassar.