Penuh Semangat, IKRAMADIN Gandeng Wahdah Makassar Adakan Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah

Berita
Admin WIM
21 Apr 2019
Penuh Semangat, IKRAMADIN Gandeng Wahdah Makassar Adakan Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah

WAHDAHMAKASSAR.OR.ID - Bertempat di Masjid Mujahidin, Dewan Pimpinan Daerah Wahdah Islamiyah(DPD WI) Makassar melalui Departemen Sosial Kesehatan menggelar Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah, Ahad(21/4/2019). Bekerja sama dengan Ikatan Remaja Masjid Mujahidin(IKRAMADIN), kegiatan ini tidak hanya dihadiri oleh Remas atau warga setempat, namun juga dari luar wilayah tersebut.

dr. Rudi menerangkan bahwa kegiatan pelatihan seperti ini dapat melahirkan penyelenggara jenazah minimal di wilayah masing-masing. “Harapan kita, peserta sudah bisa dan mampu menyelenggarakan jenazah di wilayah masing-masing.” terangnya.

Banyaknya permintaan penyelenggaraan jenazah dari berbagai wilayah di Makassar kadang membuat Soskes kesulitan untuk memenuhi semua permintaan, pelatihan-pelatihan seperti ini dibuat juga diharapkan dapat menjadi perpanjangan tangan Wahdah Makassar untuk memenuhi permintaan-permintaan tersebut.

Warga yang ingin mengadakan pelatihan penyelenggaraan jenazah sesuai Sunnah dapat mengajukan permintaan ke Wahdah Makassar, “Iya, jadi bagi warga Makassar yang ingin mengadakan pelatihan seperti ini dapat bersurat ke Kantor DPD WI Makassar atau bisa juga langsung kepada pengurus departemen Sokses.” Jelas beliau.

Call center Departemen Sosial Kesehatan DPD Wahdah Islamiyah Makassar: 085288885100