Pengurus Wahdah Islamiyah Makassar Hadiri Dengar Pendapat Program Baca-Hafal Al-Quran oleh Pemerintah Kota Makassar

Berita
Abu Uwais
24 Mar 2018
Pengurus Wahdah Islamiyah Makassar Hadiri Dengar Pendapat Program Baca-Hafal Al-Quran oleh Pemerintah Kota Makassar

WAHDAHMAKASSAR.OR.ID - Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Wahdah Islamiyah menghadiri pertemuan Dengar Pendapat Program Baca-Hafal Al-Quran oleh Pemerintah kota Makassar pada Senin (19/3) di kantor Walikota Makassar.

Pertemuan yang dimediasi oleh Kabag-Kesra kota Makassar guna mempertemukan Pemerintah Kota, Dinas Pendidikan dan Ormas Islam serta tokoh agama tersebut untuk membahas tentang rencana Program Baca-Hafal Alquran di sekolah-sekolah negeri se-Makassar. Program tersebut dilakukan sebagai upaya pemerintah untuk menangkal arus bidaya permisif yang semakin mengkhawatirkan.

Pertemuan Dengar Pendapat tersebut menghasilkan beberapa rancangan yaitu ;
Pertama Pemerintah kota Makassar akan memprogramkan bagi murid-murid Sekolah Dasar (SD) se-Makassar untuk melaksanakan program Baca-Hafal Alquran sekitar 30 menit sebelum proses belajar mengajar dimulai.

Kedua, metodologi pembelajaran Al-Quran dikembalikan kepada sekolah untuk menerapkan metode Baca-Hafal Al-Quran yang cocok bagi murid-murid di sekolah masing-masing.

Ketiga, agar program tersebut dapat berjalan efektif maka pemerintah kota Makassar akan memberikan fasilitas berupa buku kontrol dan pengadaan mushaf Al-Quran.

“Program pemerintah Makassar ini sangat bagus, Wahdah Islamiyah Makassar akan tutut andil menyukseskan program ini. Kita harapkan sudah dapat  terlaksana sebelum bulan Ramadhan, insyaallah.” terang Ustadz Muh, Suyuti Abdullah, Wakil Ketua DPD WI Makassar.[]