Pengukuhan Pengurus Wahdah Makassar, Pemerintah Kota Harap Sinergi Program

Berita
Admin WIM
19 Sep 2021
Pengukuhan Pengurus Wahdah Makassar, Pemerintah Kota Harap Sinergi Program

WAHDAHMAKASSAR.OR.ID - Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Wahdah Islamiyah (DPD WI) Makassar, Ahad (19/9) di Rujab Wali Kota Makassar.

Pengukuhan ini sebagai bentuk tindak lanjut pemilihan pengurus baru DPD WI Makassar pada Musyawarah Daerah (Musda) 15 Agustus 2021 lalu dengan ditunjuknya ustaz Gishar Hamka sebagai ketua Wahdah Makassar periode 2021-2026.

Hadir memberi sambutan, ustaz Syaibani Mujiono, Sekretaris Jendral DPP Wahdah Islamiyah. Beliau menceritakan awal berdirinya Wahdah dari beberapa anak muda hingga bisa eksis di seluruh provinsi di Indonesia, "Kebaikan tidak mesti langsung besar. Terkadang kebaikan diawali dari hal kecil. Tapi kita memiliki sandaran yaitu Allah subhanahu wa taala." Nasihatnya.

Ustaz Syaibani, sapaan akrabnya, berharap agar DPD Wahdah Islamiyah bersinergi dengan pemerintah kota untuk program pemberantasan buta baca Alquran. "Pengurus Wahdah Makassar ini rata-rata anak muda. Maka harus kuat. Jangan loyo. Masih banyak masyarakat kita yang butuh dakwah dan bantuan sosial kita." Ungkapnya.

Bapak Andi Irwan Bangsawan mewakili Pemerintah kota Makassar menyampaikan bahwa organisasi ini adalah amanah besar. "Makassar ini di malam hari berjumlah 1,7 juta. Tapi di siang hari lebih 2 juta. Ini merupakan peluang tapi juga tantangan. Sehingga harus ada sinergi pemerintah kota dan ormas Islam."

Staf Ahli bidang Hukum dan Politik ini juga berharap agar Wahdah Islamiyah dapat menjadi corong informasi program Makasaar Recover agar pandemi dapat dilewati lebih cepat. "Program kita akan jalan 100 vaksin per RT se-kota Makassar. Kalau Wahdah Islamiyah siap, kita bisa fasilitasi." jelasnya.

Kegiatan ini ditutup dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Pengurus DPD Wahdah Islamiyah sebagai bentuk pengukuhan pegurus secara resmi.