Peduli Akhlak Generasi Muda, IPMI Pusat Kembali Gelar TERAS NASIONAL 2018

Berita
Admin WIM
12 Nov 2018
Peduli Akhlak Generasi Muda, IPMI Pusat Kembali Gelar TERAS NASIONAL 2018

Setelah sukses melaksanakan Temu Remaja Sekolah (TERAS) pada tahun 2014 silam. Ikatan Pelajar Muslimah Indonesia (IPMI) Pusat kembali menggelar kegiatan berskala nasional di tahun 2018.

TERAS kali ini turut dirangkaikan dengan beberapa agenda, salah satunya ialah Muslimah Creative Competition (MMC) yaitu sebuah kompetisi berbasis online yang terdiri dari pembuatan Poster Islami, Fotografi, hingga Videografi.

Melalui pesan singkat (Sabtu, 10/11/18) Ketua Ipmi Pusat, Evawani Pratiwi  dalam keterangannya menyatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk kerjasama antara pihak IPMI Pusat dengan IPMI daerah Kendari yang terpilih menjadi titik lokasi pelaksanaan puncak acara Seminar Nasional.

"Alhamdulillah, dari puncak acara seminar sampai closing kegiatan,  lokasinya memang sudah ditentukan, hasilnya TERAS Nasional tahun ini kami akan bersinergi dengan IPMI daerah Kendari" Jelas perempuan kelahiran 1991 tersebut.

Perempuan yang akrab disapa Eva itu juga menambahkan bahwa kegiatan TERAS 2018 tidak lain adalah upaya memberi penyadaran terhadap para pelajar muslimah khususnya dari segi peningkatan kualitas akhlak generasi muda, bagaimana mereka mampu berkontribusi dalam bentuk karya yang tentu akan berpengaruh positif.

Rencananya Seminar yang akan berlangsung di Auditorium Mokodompit Universitas Halu Eloe pada tanggal 20 November tersebut akan dihadiri oleh ribuan pelajar muslimah Se-Kota Kendari.

Rezky Hidayanti
Mahasiswi FDK UINAM