Muslimah Wahdah Gagas Pembekalan Jurnalistik dan Kehumasan

Berita
Super Admin
08 Apr 2019
Muslimah Wahdah Gagas Pembekalan Jurnalistik dan Kehumasan

Perkembangan media sosial di era digital saat ini begitu menggeliat. Pemanfaatan pun beragam, mulai dari sekedar ajang mengeksiskan diri ataupun sebagai penyebar kebaikan. Sebagai lembaga dakwah, Muslimah DPD Wahdah Islamiyah Makassar Unit Informasi dan Komunikasi menggagas pembekalan Jurnalistik dan Kehumasan bagi muslimah yang berkecimpung dalam  dakwah kampus se-Kota Makassar, Sabtu-Ahad (6-7/4/2019).

Dengan mengusung tema Menggagas Dakwah Digital di Era Milenial, kegiatan ini dilatarbelakangi oleh perkembangan media internet yang begitu strategis sebagai sarana  menyebarkan dakwah. Peserta diberi pembekalan pada hari pertama berupa materi Citra dan Estetika Diri, Komunikasi Efektif dan Negosiasi, Kekuatan Media Sosial. Dengan menghadirkan pemateri Hijrahyanti Sari dari Departemen Humas Infokom Muslimah Wahdah Pusat. Pada hari kedua peserta disuguhkan materi jurnalistik seperti Pimpinan Redaksi Alagraph, Ramdha Mawaddha dengan materi Dasar-dasar Jurnalistik, Suwarny Dammar dengan materi Teknik Wawancara dan Menulis Berita serta Fauzia Ramdhani seorang freelance fotografer dengan materi Fotografi.

Koordinator Unit Infokom, Fitri Wahyuni, S.Gz, M.Si mengadakan kegiatan yang kali pertama diadakan ini untuk membina dan mengayomi muslimah dalam berdakwah lewat internet. "Bagaimana kader memiliki visi yang sama mengambil peluang dakwah lewat digital," ujarnya.

Hal serupa diungkapkan Ketua Muslimah DPD Wahdah Islamiyah Makassar, Sitti Mulida, S.Pi bahwa peserta diharapkan menyerap ilmu dari pembekalan ini. "Gunakan ilmu tersebut untuk kepentingan dakwah," tuturnya.