MUSDA IV Wahdah Makassar Usung Kemandirian Layanan Dakwah dan Keumatan

Berita
Admin WIM
15 Aug 2021
MUSDA IV Wahdah Makassar Usung Kemandirian Layanan Dakwah dan Keumatan

WAHDAHMAKASSAR.OR.ID - Dewan Pimpinan Daerah Wahdah Islamiyah Makassar menggelar Musyawarah Daerah (MUSDA) IV, Ahad(15/8) di Hotel Grand Town. Kegiatan MUSDA merupakan musyawarah tertinggi di tataran daerah untuk memilih Ketua Pimpinan Daerah yang baru.

Mengangkat tema "Membangun Kemandirian Organisasi Menuju Layanan Dakwah dan Keummatan yang Prima di Kota Makassar", Wahdah Makassar diharap bisa memberikan kebaikan lebih banyak dan menyeluruh untuk masyarakat kota Makassar.

Ustadz Gishar Hamka, ketua Wahdah Makassar menyampaikan bahwa musyawarah merupakan salah satu hal terpenting dalam gerakan dakwah. "Di dalam Al Quran Surah Asy-Syu'ara ayat 38, Allah Subhana wa Ta'ala menggandengkan ibadah shalat dan musyawarah." Ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut ketua Dewan Pimpinan Wilayah Sulawesi Selatan, Ustadz Masdin Udu. Ustadz Masdin dalam sambutannya menyampaikan bahwa sejatinya kita adalah pilihan Allah Subhana wa Ta'ala dalam perjuangan dakwah.

"Adanya orang-orang yang mengenal Islam dengan sempurna, masjid-masjid yang kita bangun, dan lain sebagainya. Semua itu merupakan amal jariyah bagi kita. Maka mari kita bersyukur karena dipilih oleh Allah Subhana wa Ta'ala." ungkapnya.

Terakhir, Ustadz Masdin menyampaikan agar tetap menjaga kekompakan. "Tantangan dari luar jika kita kalah maka syahid. Namun jika tantangan dari dalam yaitu hati, dan kita kalah, maka kita akan futur." pungkasnya.

Kegiatan yang sejatinya terlaksana dua hari ini harus dipangkas setengah hari sebab pandemi.