Khitanan Anak Putri, Wujudkan Generasi Rabbani yang Sehat

Berita
Super Admin
25 Nov 2019
Khitanan Anak Putri, Wujudkan Generasi Rabbani yang Sehat

Membentuk generasi rabbani yang shalehah tidak hanya diperlukan kecerdasan fisik dan mental yang kuat, tetapi perlu disokong dengan kesehatan fisik. Salah satunya dengan berkhitan. Inilah yang melatarbelakangi Muslimah Wahdah Cabang (MWC) Makassar menyelenggarakan Bakti Sosial Khitanan Anak Putri, Ahad (24/11/2019)

Mengusung tema "Dengan Berkhitan Kita Wujudkan Generasi Rabbani yang Sehat dan Sholehah" kegiatan ini berlangsung di Mesjid Babul Jihad, Abu Bakar Lambogo. Sebanyak 162 putri yang berasal dari Kecamatan Makassar dan sekitarnya menjadi peserta khitanan.

Hadir sebagai tim medis adalah Unit Kesehatan Muslimah Wahdah Daerah Makassar. Selain itu hadir pula tim penggerak PKK Kecamatan Makassar dan kelurahan setempat.

Khitanan untuk anak putri seringkali masih dianggap hal kurang penting dalam masyarakat.

Nindhi Meyna Susilawati, SH selaku pengurus MWD Makassar berharap  adanya kegiatan ini kesehatan generasi rabbani khususnya perempuan bisa lebih ditingkatkan. "Kami juga beharap  diadakannya kegiatan ini bisa mengubah pola fikir masyarakat tentang berkhitan bagi anak perempuan," harapnya.