Kajian Islam Ilmiyah Al-Manzhumah Al-Baiquniyyah Menghadirkan Direktur STIBA Makassar

Berita
Admin WIM
31 Oct 2018
Kajian Islam Ilmiyah Al-Manzhumah Al-Baiquniyyah Menghadirkan Direktur STIBA Makassar

Departemen Dakwah DPD Wahdah Islamiyah Makassar bekerjasama dgn Unit Dakwah Muslimah Wahdah Islamiyah kembali mengadakan Kajian Islam Ilmiah di kompleks Nurul Jihad, Kompleks IDI  pada Ahad (28/10).

Kajian Islam Ilmiyah kali ini mengangkat penjelasan Al-Manzhumah Al-Baiquniyyah (Ilmu Hadist) dengan menghadirkan Ust. Dr. Muh. Yusran Anshar, Lc, MA sebagai pemateri.

Ustadz Yusran, yang merupakan  Direktur Sekolah Tinggi Ilmu Islam dan Bahasa Arab (STIBA) Makassar mengungkapkan harapannya kepada panitia agar tetap  menjalankan kegiatan ini secara rutin. "Kegiatan seperti tetap dilanjutkan karena besarnya antusias dan semangat para peserta", ungkap Ustadz yang dikenal sebagai pemerhati hadits terkemuka di kota Makassar ini.

Hal ini sangat menggembirakan karena sebelumnya panitia hanya menargetkan 500 peserta, namun menurut laporan panitia, ada 700-an peserta yang hadir. Umumnya peserta ini datang dari penjuru kota Makassar dan sekitarnya lebih didominasi dari kader Wahdah Islamiyah sendiri.

Salah satu peserta mengungkap rasa syukurnya, "Alhamdulillah bersyukur bisa mendalami ilmu hadist karena biasa mendengarkan taklim dari Ustadz Yusran hanya matan hadistnya namun kajian ini menyampaikan tentang keabsahan matan dan sanad hadist Rasulullah, ini suatu ilmu baru bagi kami".