Gandeng Wahdah Makassar, Pemkot Makassar Gelar Tahfizh Weekend

Berita
Admin WIM
23 May 2022
Gandeng Wahdah Makassar, Pemkot Makassar Gelar Tahfizh Weekend

Pemerintah Kota Makassar bekerjasama dengan Wahdah Islamiyah Makassar memulai kembali program Tahfizh Weekend setelah sukses ditahun 2021.

Ketua DPD Wahdah Islamiyah Makassar, Ust Gishar Hamka mengatakan bahwa program ini bagus untuk orang-orang yang ingin menghafal al-Qur’an namun terkendala waktu kerja, kuliah dan sebagainya. Jadi mereka bisa menghafal al-Qur’an tanpa harus mondok di pesantren.

“Waktunya sabtu dan Ahad, jadi 8 kali pertemuan dalam sebulan insya Allah. Wahdah Islamiyah Makassar telah menyiapkan Muhaffizh (pengajar) yang berpengalaman. Kegiatan tahfidz Weekend ini dipusatkan di 15 titik di tiap kecamatan .

Program Tahfizh Weekend terbuka untuk laki-laki semua usia, yang penting lancar membaca al-Qur’an, komitmen dalam penyetoran hafalan setiap pekannya dan siap mengikuti seluruh program.”

ustadz Gishar Hamka menjelaskan syarat peserta.

Menariknya peserta tidak dipungut biaya sepeser pun, alias gratis. Bahkan peserta yang memenuhi syarat bisa mendapatkan sanad bacaan yang tersambung ke Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam.

“InsyaAllah Program ini dilaksanakan selama 4 bulan dimulai 21 Mei – 27 Agustus 2022." Tutup ustadz Gishar.