Gandeng Wahdah Makassar, Kesra Luncurkan Program Pemkot Makassar Mengaji

Berita
Admin WIM
14 Apr 2022
Gandeng Wahdah Makassar, Kesra Luncurkan Program Pemkot Makassar Mengaji

WAHDAHMAKASSAR.OR.ID - Pemerintah kota Makassar melalui Kesra kota Makassar menggandeng DPD Wahdah Islamiyah Makassar dalam program Pemkot Makassar Mengaji. Kegiatan ini merupakan program perbaikan bacaan Al-Qur'an bagi pegawai pemerintahan kota Makassar, baik PNS maupun non-PNS.

Kegiatan ini akan berlangsung selama bulan suci Ramadan sebagai bulan Al-Qur'an. Melibatkan 60 SKPD se-kota Makassar, termasuk 15 kantor kecamatan, program ini diharapkan dapat mengupgrade kemampuan membaca Al-Qur'an Aparatur Sipil Negara.

Kabag Kesra, Bapak Mohammad Syarief, S.STP, M.Si. dalam video sambutannya menyampaikan bahwa program ini merupakan implementasi visi misi pemkot. "Visi Misi Bapak Wali Kota dan Ibu wakil wali kota Makassar yaitu penguatan keimanan umat dengan membuat program Pemerintah Kota Mengaji." jelasnya.

Kesra menggandeng Wahdah Makassar dalam program ini dengan harapan ASN mengisi bulan suci Ramadan dengan memperbaiki bacaan Al-Qur'an dan kemudian nantinya pegawai pemkot dapat lebih berakhlak (mulia) dan menghafal Al-Qur'an.

"Kami ucapkan banyak terima kasih atas kerja sama yang baik dari teman-teman Wahdah Makassar." tambahnya.

Terakhir, beliau menghimbau kepada seluruh warga kota Makassar untuk memanfaatkan bulan suci Ramadan ini agar keluar sebagai finalis-finalis Ramadan.