Eratkan Ukhuwah Antarsantri, Wahdah Makassar Gelar AKSI

Berita
Super Admin
18 Mar 2019
Eratkan Ukhuwah Antarsantri, Wahdah Makassar Gelar AKSI

Dewan Pimpinan Daerah Wahdah Islamiyah (DPD WI) Makassar menggelar Ajang Kreativitas Santri, Ahad (17/3/2019). Kegiatan yang bertempat di SDIT Wahdah Islamiyah 01 ini dihadiri tidak kurang dari 400 peserta dari TKA/TPA Binaan LP3Q Wahdah Makassar dan peserta Umum.

Kegiatan yang selanjutnya disingkat AKSI ini merupakan perlombaan dengan beberapa item kegiatan yaitu, lomba adzan, lomba futsal, lomba menggambar dan mewarnai, lomba dai cilik, lomba MHQ, lomba MTQ, lomba nasyid, lomba tarik tambang, dan Lomba ranking satu.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai ajang untuk memupuk ukhuwah (persaudaraan) antarsantri dan unjuk kemampuan mereka. "Kita mengadakan ini untuk memupuk ukhuwah antar santriwan dan santriwati dan mengasah kemampuan mereka. Juga mempererat kebersamaan antara pengajar dan orang tua mereka." Ungkap ustadz Ilham saat dikonfirmasi.

Ustadz Ilham yang juga selaku penanggung jawab kegiatan AKSI ini berpesan kepada para peserta untuk terus menumbuhkan bakat dan potensi diri, "Kami berharap peserta dapat terus mengasah kemampuan dan keahlian dalam ilmu keislaman. Dalam perlombaan, tidak juara hari ini adalah kemenangan yang tertunda yang penting tetap menjaga sportifitas dan semangat tinggi, dan yang terpenting menjunjung tinggi ukhuwah dan kejujuran." ungkapnya.