DPD Wahdah Islamiyah Kukuhkan Pengurus Cabang Rappocini

Berita
Admin WIM
13 Oct 2018
DPD Wahdah Islamiyah Kukuhkan Pengurus Cabang Rappocini

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Wahdah Islamiah Makassar menggelar pengukuhan bagi pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Rappocini, Ahad (13/10/2018). Bertempat di Mesjid Shihatul Iman Rappocini, pengukuhan ini dirangkaian dengan kajian spesial yang dibawakan oleh Ustadz Harman Tajang, Lc MHI bertajuk Keutamaan Para Sahabat dalam Pengorbanan dan Perjuangan.

Adanya kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan kembali semangat dakwah di Kecamatan Rappocini. Ustadz Takbir Baso selaku Koordinator Panitia ini mengungkap bahwa Rappocini adalah daerah potensial untuk berkembangnya dakwah. “Rappocini merupakan daerah potensial untuk berkembangnya kampung Arab,” ujarnya.

Pengurus dikukuhan tepat pada pukul 10.15 Waktu Indonesia Tengah. Adapun Teks pengukuhan dibacakan oleh Ustadz Takbir Baso selaku sekretaris PSDM Wahdah Islamiyah Pusat. Pengurus nantinya akan mengemban amanah selama satu periode 1440 hingga 1445 Hijriah.

Dalam pengukuhan hadir juga  Wadir Binmas, AKBP Idil Tabransyah sebagai pembicara utama mengucapkan selamat kepada pengurus. Dia juga mengungkapkan menjadi pengurus merupakan amanah untuk mengajak umat taat kepada Allah subhanawataala. “Selamat kepada saudaraku yang dilantik. Ini adalah amanah yang besar, jaga amanah ini jangan memikirkan diri sendiri dan harus memikirkan umat,” kata Idil.

Idli juga menyinggung bahwa Indonesia belakangan ini sering tertimpa musibah karena umat sudah rusak. Sehingga berpesan agar mempersiapkan pemuda yang siap dengan iman dan ilmu. Serta  mengisi kehidupan ini dengan sebaik-baiknya, contoh dengan menjaga amanah apapun yang terpenting menjaga amanah Allah subhanawataala.