Adakan Pelatihan Guru DIROSA, Komitmen Wahdah Makassar Bumikan Alquran di Makassar

Berita
Super Admin
24 Mar 2019
Adakan Pelatihan Guru DIROSA, Komitmen Wahdah Makassar Bumikan Alquran di Makassar

Komitmen besar untuk menyiapkan pengajar Alquran yang berkalitas terus dilakukan wahdah makassar. Ahad (24/3/2019) Dewan Pimpinan Daerah Wahdah Islamiyah (DPD WI) Makassar kembali menggelar Pelatihan Guru DIROSA (Pendidikan Alquran Orang Dewasa) di Masjid Darul Hikmah DPP Wahdah Islamiyah. Kegiatan ini diikuti sebanyak 57 peserta dari berbagai kecamatan se-Makassar dibawah koordinasi LP3Q DPD WI Makassar. Kegiatan yang diisi langsung oleh penulis buku mengaji metode DIROSA, ustadz Komari.

Pelatihan Guru DIROSA ini dilaksanakan untuk menambah jumlah Guru DIROSA yang nantinya akan diamanahkan untuk mengajar kelompok-kelompok mengaji di berbagai kecamatan yang peminatnya terus bertambah. “Alumni ini akan disiapkan sebagai pengajar untuk bisa memegang halaqah DIROSA.” Ujar Ustadz Andi Rahmat selaku Panitia Pelaksana.

Beliau menambahkan bahwa alumni pelatihan ini tidak akan dilepas begitu saja, namun akan dilakukan followup berupa upgrading pengajar setiap bulannya. “Followup-nya insyaAllah tiap bulan upgrading pengajar DIROSA.” tambahnya.

Ustadz Rahmat juga berpesan kepada para peserta agar mereka tidak malu untuk mengajar Alquran. “Jangan malu mengajarkan Alquran kepada siapa saja yang mau belajar, entah itu Profesor, Doktor, dan lain-lain yang keilmuan duniawinya lebih tinggi daripada pengajar DIROSA. Dan ingat bahwa mengajar itu butuh untuk dijiwai." Tutupnya.